Sukses

Bus Usang Lampaui Kecepatan Koenigsegg One:1

Bus sekolah ini dibekali mesin jet yang digunakan pada pesawat tempur F-104 Starfighter.

Liputan6.com, Indiana - Bus sekolah biasanya menggunakan armada yang sudah berumur. Namun apa jadinya jika sebuah bus tua ditanamkan perangkat jet di dalamnya?

Tentu selain para siswa yang menumpang sampai ke sekolah lebih awal, mereka pun akan menjerit saat mesin jet membuat bus ini melesat. Adanya perangkat jet ini membuat bus mampu berlari hingga kecepatan 591 km/jam, demikian dilansir dari Motorauthority, Senin (3/11/2014).

Jet-Bus ini adalah hasil kreativitas rumah modifikasi bernama Indy Boys yang didalangi oleh Paul Stender dan timnya. Bus sekolah ini dibekali mesin jet bermerek General Electric J-79 yang digunakan pada pesawat tempur F-104 Starfighter ada era Perang Dingin.

Begitu buasnya tenaga yang dihasilkan mesin jet tersebut bahkan mampu menyemburkan api hingga 80 kaki dari afterburner-nya.

Penggunaan mesin jet pada bus pun ini sesungguhnya tidak praktis dari segi konsumsi BBM ataupun dimensi ruang pada interiornya. Akibat penggunaan mesin jet, konsumsi BBM bus sekolah ini pun meroket hingga mencapai 150 galon sekali jalan.

Pada interiornya sendiri, bis ini rupanya hanya cukup untuk tiga orang. Sayangnya tidak jelas penumpang ini sudah berikut pengemudi serta asistennya.

"Kami membangun bus ini untuk menghibur banyak orang. Saya berharap jika modifikasi ini akan mengilhami anak muda untuk mengambil hobi otomotif dan menjauhkan diri dari bahaya narkoba," ungkap Stender.

Sebagai sarana hiburan publik, atraksi jet pada bus ini pun dilakukan pada sebuah tempat khusus yang dijadikan landasan pacu. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.