Sukses

Curi Puluhan Mobil, 3 Pemuda AS Bikin Heboh

Komplotan ini berhasil menggondol puluhan mobil dari beberapa diler di California.

Liputan6.com, California - Tiga orang pemuda diringkus oleh patroli jalan raya di AS. Tuduhannya? Mencuri belasan mobil di penjuru San Fransisco, California. Awalnya, mereka diringkus oleh patroli jalan raya yang curiga terhadap sebuah Mercedes Benz ML350 yang dinilai serupa dengan ciri mobil yang dilaporkan hilang.

Ketiga pencuri tersebut adalah Jeremy Redwood (24), Marquis Banks (19) dan Moufassa Hauley (18). Ketiganya menghadapi tuduhan tak main-main, yaitu menggondol belasan unit mobil dari diler mobil mewah, Mercedez-Benz di Silicon Valley.

Melansir laman Autoblog, Senin (29/9/2014), selain sukses menggondol hingga 16 unit mobil dari diler Mercedes Benz di Silicon Valley, mereka juga berhasil membawa kabur tujuh unit kendaraan lain dari diler mobil bekas di San Jose.

Penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian pun menyeret nama Marquis Banks dan Moufassa Hauley yang diduga terlibat dalam aksi tersebut. Polisi berhasil mengenali SUV yang dicuri empat hari sebelumnya saat sedang digunakan oleh Jeremy Redwood.

Kini, polisi masih mencari 8 unit Mercedes Benz yang mereka curi dari diler di San Jose Dari puluhan kendaraan yang dilaporkan hilang.

Komplotan yang berasal dari Oakland ini melancarkan aksinya pada bulan Agustus lalu. Tak kurang, empat diler menjadi sasaran komplotan pemuda tersebut untuk melancarkan aksinya.

Ketiga komplotan itu pun harus mendekam selama beberapa waktu di penjara sembari menunggu proses hukum lebih lanjut. Pihak kepolisian setempat dikabarkan masih menyelidiki lebih lanjut mobil curian yang masih belum berhasil diketemukan. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini