Sukses

Uji Nyali, Dua Sepeda Motor Nekat Adu Pacu di Rel KA

Pengendara motor trail pun panik dan lantas buru-buru keluar dari rel hingga terjatuh di rerumputan.

Liputan6.com, New Jersey - Sejatinya, sepeda motor jenis trail memang ditujukan untuk penggunaan di medan off-road. Ground clearance yang tinggi dirancang untuk melalui berbagai rintangan khas alam liar.

Karena kelebihan itu, motor trail menjadi idola bagi pecinta balap outdoor serta petualang. Namun demikian, seabrek keunggulan tersebut tak berarti dapat dilakukan secara tak bertanggung jawab.

Karena ingin pamer, sebuah peristiwa konyol diperlihatkan oleh dua orang pengendara sepeda motor trail di AS. Kedua pengendara tersebut nekat adu pacu menggunakan motor trail mereka dengan melalui rel kereta api yang ramai.

Dari video yang dilansir Autoevolution, Rabu (10/9/2014), kedua pengendara motor trail itu berjalan beriringan tepat di tengah-tengah rel kereta api. Tiba-tiba saja, pengendara motor trail yang berada di belakang terjatuh kala bermanuver di atas rel.

Tak disangka, tepat di depan mereka maut pun mengintai. Di saat bersamaan terekam adanya rangkaian kereta api yang kebetulan turut melintas. Pengendara motor trail lain pun panik dan ambil langkah seribu keluar dari rel. Akibatnya, pengendara nekat tersebut harus terjatuh di rerumputan samping rel.

Untungnya, nyawa keduanya masih selamat. Terlambat sedikit saja, keduanya akan langsung mendapat 'ciuman mesra' dari kereta api yang melintas. Makin beruntung, kedua pengendara sepeda motor tersebut juga tak mengalami cidera serius karena telah menggunakan perlengkapan yang lengkap. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini