Sukses

Dilelang, Aston Martin Emas James Bond

Liputan6.com, London - Untuk memperingati 50 tahun dibuatnya film pertama James Bond, Goldfinger, rumah produksi Metro Goldwyn Mayer melansir sebuah replika Aston Martin DB5 dengan bahan berlapis emas.

Dibangun dengan skala 1:3, miniatur Aston Martin tersebut akan dilelang secara online pada akhir bulan ini. Dana hasil lelang tersebut akan disumbangkan untuk NSPCC (National Society for the Prevention of Cruelty to Children) atau lembaga perlindungan anak, seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (9/9/2014).

Replika Aston Martin DB5 itupun sebelumnya telah ditandatangani oleh beberapa bintang Goldfinger, antara lain Sir Ken Adam yang berperan sebagai Q dan Sean Connery yang merupakan pemeran James Bond di film tersebut.

Miniatur ini dibuat secara detil dan modern menggunakan mesin scan 3D Propshop dengan permukaan yang berlapis emas 24 karat. Saking detilnya, bagian-bagian seperti senapan mesin, plat nomor, serta perisai anti peluru yang terdapat pada Aston Martin DB5 di film Goldfinger pun tak lupa disematkan pada miniatur tersebut.

Miniatur ini diharapkan dapat terjual pada rentang harga antara 40 sampai 60 ribu poundsterling atau sekitar Rp. 757,6 juta sampai 1,14 miliar (kurs Rp 18.940 per poundsterling). Periode lelang ini akan ditutup pada tanggal 17 September mendatang yang bertepatan dengan pemutaran perdana film Goldfinger pada 50 tahun lalu.

Aston Martin DB5 ini diproduksi antara tahun 1963 hingga 1965. Sportcar premium ini didesain oleh karoseri kenamaan asal Italia yaitu Carrozzeria Touring Superleggera.

Aston Martin DB5 mengusung mesin V6 berkapasitas 4,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 282 horse power. Mesin tersebut mampu membuat DB5 berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 8 detik dan menghasilkan kecepatan maksimal hingga 230 km/jam. (Ysp/Des)