Sukses

Bersih-bersih Garasi, Arnold Pilih Singkirkan Unimog

Arnold Schwarzenegger melepas Mercy Unimog U1300 SE 6,4 miliknya dengan harga setara Rp 3,3 M.

Liputan6.com, California - Di Indonesia, nama beken Unimog kembali terdongkrak kala kubu pendukung Prabowo-Hatta menggunakan APC tersenit guna mengangkut massa. Kini, di belahan dunia lain, giliran Unimog milik Arnold Schwarzenegger yang jadi perhatian.

Tak lain, aktor utama dari Terminator itu baru saja melego koleksi Mercy Unimog-nya dengan harga miliaran rupiah.

Ya, aktor yang terkenal sebagai pemeran Terminator ini memang kerap dikenal sebagai kolektor dari kendaraan-kendaraan berbau militer. Untuk melapangkan garasi rumahnya, kali ini, ia melepas Unimog U1300 SE 6,4 yang telah dimodifikasi. Demikian disitat dari Worldcarfans, Kamis (4/9/2014).

Dijelaskan, mobil milik mantan gubernur California itu masih menggunakan sasis orisinil dari tahun 1977. Hanya saja, Unimog ala Arnold ini telah mendapat sentuhan ruang pacu baru dengan menggendong mesin berkapasitas 6,4 liter berstandar Euro3 yang mampu memproduksi tenaga sebesar 320 horse power (HP).

Arnold turut mengubah sektor kaki-kaki dengan menggunakan roda berdiameter 22-inci dengan ban Michelin XZL 445/65. Pada indikator odometer, mobil ini tercatat cukup aktif karena telah menempuh jarak sejauh 21 ribu km.

Tak luput, pria kelahiran 30 Juli 1947 itu turut mengemas Unimog-nya dengan suspensi udara, bull bar, trailer brake system, quick-release hand brake, roll bar, dan lampu Hella.

Dengan Mercy Unimog spesial ala Arnold, dia memercayakan jasa MEREX untuk menjual mobil berkemampuan off-road itu dengan banderol harga208.250 euro atau setara Rp 3,3 miliar. Tertarik?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.