Sukses

Urusan 'Promosi' MX-5 Miata, Mazda Percayakan Duran-duran

Peluncuran Mazda MX-5 Miata akan dilakukan secara serentak di tiga kota dunia.

Liputan6.com, Tokyo - Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1989 lalu, Mazda MX-5 Miata sukses menjadi sportcar Jepang yang legendaris. Kini, tak hanya memperkenalkan edisi terbatas MX-5 Miata dengan produksi dibatasi 100 unit, Mazda juga akan memberi kejutan spesial bagi para penggemar model roadsternya ini.

Melansir laman Leftlanenews, Senin (1/9/2014), Mazda melalui siaran persnya mengonfirmasi jika mereka akan menggandeng band papan atas asal Inggris, Duran-Duran, guna memperkenalkan MX-5 Miata. Mazda MX-5 Miata yang diperkenalkan pada 3 September mendatang sendiri akan menjadi model terbaru, 2016.

"Dalam 25 tahun perjalanannya, baik mobil dan band ini telah berevolusi namun setia mempertahankan akar masing-masing yang menjadi ciri khas. Ini adalah kombinasi dari keaslian dan daya tahan, sehingga MX-5 dan Duran Duran keduanya dinilai sangat cocok untuk menggambarkan proses tersebut," ujar Russell Wager, Wakil Presiden Pemasaran Mazda di Amerika Utara.

Prosesi peluncuran roadster tersebut sendiri rencananya dilakukan secara serentak di tiga tempat berbeda, yakni Tokyo, Barcelona, serta Mazda Raceway Laguna Seca di Monterey, California.

Tak hanya mengundang Duran Duran, Mazda juga bekerja sama dengan FashionRocks, sebuah acara fashion show yang sekaligus dimanfaatkan untuk mempromosikan varian terbaru MX-5. Debut Mazda MX-5 Miata di FashionRocks sendiri akan disiarkan melalui stasiun televisi CBS pada tanggal 9 September mendatang.

Tahun ini, Mazda MX-5 Miata resmi menginjak usia ke-25 tahun. Untuk merayakan kesuksesan tersebut, Mazda pun meluncurkan edisi terbatas MX-5 Miata. Mengejutkan, varian terbatas ini langsung ludes dipesan dalam waktu hanya 10 menit pada bulan Mei lalu. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.