Sukses

Tewas Kecelakaan, Batu Nisan Pun Dipahat Mercy

Liputan6.com, New Jersey - Umumnya, lokasi pemakaman memiliki kisahnya masing-masing. Inilah yang coba dihadirkan oleh sebuah nisan berbentuk mobil di salah satu pemakaman di Amerika Serikat (AS) ini.

Di Linden Park, New Jersey, sebuah nisan berdiri dengan bentuk Mercy 2400 mewakili pusara yang bersangkutan. Tentunya, ada cerita pilu di balik nisan replika kendaraan berlogo tiga palang tersebut.

Benda itu dibuat untuk mengenang seorang pemuda bernama Raymon Tse. Pria tersebut meninggal karena kecelakaan tragis pada usia yang masih sangat belia, yakni 15 tahun.

Dilansir dari Roadside America, Sabtu (30/8/2014), jauh sebelum peristiwa kecelakaan, kakak tertua Ray berjanji untuk membelikan sebuah Mercedes 2400 andai almarhum adiknya tersebut telah cukup usia. Namun, belum sempat terpenuhi, Ray justru meninggal dunia secara memprihatinkan.

Sebagai bentuk pemenuhan janji, kakak Ray lantas memutuskan untuk membuatkan sebuah replika dari Mercy 2400 dengan menggunakan batu granit. Tentunya, replika ini diharapkan dapat turut menghibur keluarga sekaligus penghormatan atas mendiang sang adik semasa hidup.

Dikatakan, seluruh keluarga berpartisipasi hingga total terkumpul biaya sebesar US$ 240 ribu untuk batu nisan tersebut. Untuk pengerjaan, diperlukan waktu setahun untuk menyelesaikan nisan seberat 36 ton tersebut.



Meski hanya sebuah replika, pemahatnya berhasil menciptakan bentuk yang sangat mirip dengan Mercy 2400. Ini terlihat dari bentuk grill serta tapak ban yang detil serta beberapa bagian kendaraan lain yang presisi. Tak luput, nama Ray pun terpahat di bagian plat nomor. (Gst/Des)