Sukses

Audi Targetkan Q3 1.4 Terjual Lebih Dari 40 Unit

Andai mendapat respon positif, PT GMM selaku pemegang merek Audi di Indonesia siap menambah alokasi jatah SUV Q3 1.4.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Mataram Motor selaku pemegang merek Audi di Indonesia pada Kamis (17/7/2014) baru saja meluncurkan Audi Q3 1.4 TFSI. SUV berukuran mini ini diklaim cukup tangguh untuk kondisi iklim dan kontur jalanan Indonesia yang sangat beragam.

SUV yang dibanderol Rp 685 juta ini ditargetkan terjual sekitar 40 unit hingga tutup tahun 2014. Audi Q3 1.4 sendiri diharapkan segera mendapat sambutan positif dari pasar Indonesia. Hal ini mengacu pada prestasi varian serupa yang berkapasitas mesin lebih besar, Audi Q3 2.0 yang telah dilepas tahun 2012 lalu.

Andrew Nasuri, Chief Executive Officer PT GMM optimistis penjualan Q3 sesuai alokasi yang telah disiapkan. Bahkan, pihaknya sangat menyanggupi untuk menambah alokasi untuk Q3 apabila mendapat respon positif dari konsumen.

"Kita tahun 2014 ini mengalokasikan 40 unit Q3 untuk di Indonesia. Bila permintaan terus meningkat, kita tentu bakal segera datangkan lagi karena mobil ini diproduksi massal oleh Audi," papar Andrew.

Meskipun tahun ini adalah tahun politik, Andrew tak terlalu khawatir penjualannya akan menurun karena segmen premium telah memiliki pasarnya sendiri. Ia menjelaskan jika para konsumen mobil premium pada saat ini sedang wait and see untuk membeli mobil lagi saat kondisi politik sudah stabil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.