Sukses

Tepis Rumor, Subaru Tetap Siapkan Generasi Kedua BRZ

Platform sportcar yang digunakan oleh Toyota dan BMW akan berdimensi lebih besar dari Subaru BRZ.

Liputan6.com, Tokyo - Fuji Heavy Industries sebagai induk dari Subaru membantah jika mereka segera mempensiunkan mobil sport andalan mereka, BRZ. Sebaliknya, pabrikan Jepang ini malah buka suara tengah menyiapkan generasi kedua dari Subaru BRZ.

Hal ini sekaligus menepis rumor sebelumnya, dimana jabat tangan baru antara Toyota dan BMW telah berdampak pada terhentinya kerja sama antara pihak Toyota dan Subaru.

"Produksi mobil sport tidak akan hanya berhenti pada satu generasi saja," Jelas Yasuyuki Yoshinaga, Presiden Fuji Heavy Industries, seperti dilansir dari Leftlanenews, Selasa (8/7/2014).

Sebelumnya, Tetsuya Tada, Chief Engineer Toyota mengatakan jika Toyota dan Subaru belum memutuskan kelanjutan dari pengembangan platform mobil sport yang mereka garap bersama. Terlebih, Toyota juga tengah mengadakan kerja sama dengan BMW dalam menciptakan sebuah mobil sport.

Setelah diklarifikasi, bentuk kerja sama antara Toyota dan BMW akan lebih cenderung ke arah pembangunan teknologi bahan bakar dan konstruksi kendaraan berbobot ringan. Platform yang digunakan pun berbeda dengan platform milik BRZ, karena sportcar buatan Toyota-BMW ini akan berdimensi lebih besar.

Kerjasama ini sendiri merupakan buntut dari terpuruknya penjualan Toyota GT-86. Pihak pabrikan berupaya keras untuk mendongkrak penjualan menjadi lebih baik lagi dengan menyiapkan mobil sport yang lebih bertenaga dan menguntungkan dibanding model yang ada saat ini. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.