Sukses

Seluruh Mobil Jagoan Audi Bakal Dilepas dalam Varian Hibrid

Seluruh model utama besutan perusahaan asal Jerman itu akan ditetaskan dalam varian hibrid pada 2020.

Liputan6.com, Munchen - Mobil hibrid nampaknya mulai menjadi fokus sejumlah pabrikan termasuk Audi. Rencananya, seluruh model utama besutan perusahaan asal Jerman itu akan ditetaskan dalam varian hibrid.

Rencana itu diungkapkan langsung bos penelitian dan pengembangan Audi, Ulrich Hackenberg yang berbicara soal rencana perusahaan ke depan.

Pada 2020, sebagaimana dilansir dari Autocar, Jumat (4/7/2014), seluruh model flagship Audi akan dilepas dalam tipe hibrid.

Ia mengungkapkan kalau Audi tengah mengembangkan dua mesin penggerak hibrid. Seluruh mobil terbaru Audi, akan dibangun berdasarkan platform MQB yang akan dilengkapi mesin bensi 1,4 TFSI dan transmisi otomatis dual-clutch 6-percepatan dengan fitur penggerak roda depan.

Hackenberg menambahkan kalau versi dengan sistem seluruh roda penggerak dari mobil yang berbasis MQB akan hadir dengan mesin bensin yang menggerakkan roda depan dan motor listrik pada roda belakang.

"Jika Anda akan menggabungkan mesin dengan daya yang cukup untuk memasok baterai, mungkin juga menggerakkan roda," katanya. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini