Sukses

Apa Mobil Sedan Sport Paling 'Kencang' di Indonesia?

Terdapat delapan pemain yang memanaskan segmen sedan sport dalam negeri. Lantas mobil apa yang paling 'kencang' jualannya?

Liputan6.com, Jakarta - Pasar otomotif dalam negeri memang cukup potensial. Terbukti, konsumen disuguhkan dengan berbagai model mobil dari mulai city car hingga sedan sport.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total pasar sedan sport hingga Mei tahun ini mencapai 226 unit.

Terdapat delapan pemain yang memanaskan segmen sedan sport dalam negeri. Lantas mobil apa yang paling 'kencang' jualannya?

Honda, Volkswagen, Toyota dan Subaru menjadi pemain utama di segmen sedan sport. Namun di antara keempat pemain tersebut, penjualan Volkswagen dan Honda paling agresif.

Volkswagen misalnya, berhasil membukukan penjualan sebanyak 64 unit sepanjang tahun ini hingga Mei. Meskipun dua bulan jelang ditetaskannya model Scirocco dengan mesin 1,4 liter, pabrikan asal Jerman itu tidak mengantongi penjualan.

Sementara itu, Honda CR-Z berhasil menjadi pemimpin di segmen sedan sport. PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan sebanyak 86 unit. Dalam empat bulan pertama tahun ini, penjualan tertinggi model ini tercatat pada Febaruari dan Maret.

Di samping Volkswagen Scirocco dan Honda CR-Z yang menjadi paling laris, Toyota 86 juga berhasil terjual sebenyak 39 unit dan Subari BRZ 17 unit.

Berikut Liputan6.com paparkan data mengenai penjualan sedan sport di Indonesia dari pabrik ke diler (wholesale):

Honda CR-Z  (86 unit)
Toyota 86 (39 unit)
Subaru BRZ (17 unit)
Peugeot RCZ (4 unit)
Mazda MX5 (14 unit)
Hyundai Veloster (2 unit)
Volkswagen Scirocco (64 unit). (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini