Sukses

Yamaha Siapkan Sepeda Motor Murah?

Sepeda motor murah ini akan mengusung mesin berkapasitas antara 100 sampai 110 cc.

Liputan6.com, New Delhi - Yamaha baru saja meluncurkan facelift dari FZ atau yang juga dikenal sebagai Byson di India kemarin. Di sela-sela peluncurannya, Managing Director R & D Yamaha India, Toshikazu Kobayashi mengatakan kalau pihaknya sedang mempersiapkan sepeda motor yang harganya murah.

Mengutip laman Indianautosblog, Rabu (2/7/2014), sepeda motor murah yang dikembangkan Yamaha di India ini akan dibanderol dengan harga US$ 500 atau sekitar Rp 5,9 jutaan (kurs Rp 11.850 per US$).

Namun, pihak Yamaha India masih belum dapat mengonfirmasi kapan sepeda motor murah ini bisa diluncurkan. "Proyek ini sedang berjalan. Pada saat ini kami tidak yakin jika produk ini akan dijual dengan kisaran harga US$ 500," ungkap Toshikazu.

Sepeda motor murah ini akan mengusung mesin berkapasitas antara 100 sampai 110 cc yang disetel untuk memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Di India, motor murah ini akan mengisi lini produksi terbawah dari Yamaha.

Sayangnya pihak Yamaha India masih belum dapat mengonfirmasi apakah motor murah ini juga akan diekspor ke negara lain atau tidak.

Menurut Masaki Asano, CEO Yamaha Motor India mengatakan kalau masih terlalu dini untuk membahas ekspor dari motor murah yang sedang dikembangkan ini."India akan jadi pasar pertama untuk sepeda motor murah ini," ujar Masaki. (Ysp/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.