Sukses

Mini Klasik Berumur 25 Tahun Ini Baru Dipakai Sejauh 25 KM

Mobil yang baru dipakai 13 mil atau setara 20 km itu dijual lantaran pemiliknya sudah tak nyaman lagi berada di kendaraan mungil itu.

Liputan6.com, London - Sebuah Mini tua yang telah berusia 25 tahun tengah mencari pemilik baru. Mobil yang baru dipakai 13 mil atau setara 20 km itu dijual lantaran pemiliknya sudah tak nyaman lagi berada di kendaraan mungil itu.

Dilansir dari Dailymail, Selasa (24/6/2014), mobil tersebut merupakan edisi terbatas dari mobil mini yang diproduksi di Lingbridge, Birmingham, untuk menandai 30 tahun produksi Mini pada 1989 dan ditetaskan sebanyak 3 ribu unit.

The car was originally bought for the previous owner's sons for when they turned 21 - but they were too tall to fit inside by the time they came of age

Awalnya, satu dari dua mobil yang milik seorang petani asal Cheshire itu dibeli untuk hadiah anaknya ketika berusia 21 tahun. Akan tetapi, ketika menginjak usia 21 tahun, badan sang anak sudah terlalu besar dan tak muat di dalam Mini.

Akhirnya, mobil itu dijual kepada British Mini Club dan sekarang dijual dengan banderol 18 ribu poundsterling.

The car was one of 3,000 limited edition vehicles made at Longbridge, Birmingham, to mark the 30th anniversary of Mini production in 1989

Meski sudah berusia puluhan tahun, Mini tersebut masih mulus bahkan dilengkapi dengan buku manual yang masih utuh dengan kemasannya. Ketua Mini Club David Hollis, mengatakan kalau mobil itu memiliki cerita yang menarik.

The car was one of two bought by a Cheshire-based farmer who wanted to keep the vehicles to present to his sons when they turned 21

"Mobil klasik itu dijual sekira 18 ribu poundsterling tapi mungkin bisa lebih. Kami menaksir mobil ini bisa laku sekira 20 ribu atau bahkan 30 ribu poundsterling," katanya. Dia yakin harga untuk mobil ini akan terus naik seiring berjalannya waktu. (Gst/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini