Sukses

BMW Punya Kado Spesial untuk Konsumen Inggris

BMW diisukan tidak akan mengembangkan mobil dengan tenaga buas dan hanya memeroduksi mobil berbobot ringan.

Liputan6.com, Munchen - Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW, nampaknya punya kado spesial untuk para konsumen Inggris. Menurut laporan, perusahaan akan memproduksi model BMW Individual M4 Coupe untuk para pelanggan di negara kelahiran pesepakbola David Beckham itu.

Dilansir dari Worldcarfans, Selasa (24/6/2014), mobil itu akan diperkelakan ke publik Inggris bersama dengan X4, M4 Convertible, i8 dan M5 30 Jahle Edition. Sayangnya pihak pabrikan masih menolak untuk mengungkap tampilan dari BMW Individual M4 Coupe itu.

BMW dipercaya akan menetaskan model dengan eksterior metal Tanzanite Blue yang dokombinasikan dengan serat karbon untuk BMW M Performance Accessories termasuk kisi-kisi bagian depan, spoiler dan diffuser belakang dan cangkang kaca spion. Di samping itu, mobil juga akan memeroleh knalpot sport, serta balutan kulit Merino dan Alcantara pada kemudi.

Di luar M4 Coupe, BMW juga akan memperkenalkan M4 Convertible, i8 dan M5 Jahre Edition di kesempatan yang sama. Adapun, seluruh model akan dikemas dengan mesin yang mampu memproduksi tenaga sebesar 600 PS dan torsi 700 Nm.

Sementara itu, BMW diisukan tidak akan mengembangkan mobil dengan tenaga buas dan hanya memeroduksi mobil berbobot ringan. Diungkapkan langsung oleh Head of Product Management, Casten Pries, divisi mereka akan fokus untuk memangkas bobot dari mobil BMW di masa mendatang dibanding  meningkatkan performa.

Langkah ini diharapkan perusahaan bukan hanya untuk membantu perusahaan dalam menekan bobot mobil, tapi juga memproduksi mobil yang lebih lincah dan dinamis. Kebijakan baru ini diharapkan akan diterapkan perusahaan pada BMW M3 terbaru, yang lebih ringan daripada generasi sebelumnya serta memproduksi tenaga yang lebih besar dengan mengandalkan mesin enam silinder daripada menggunakan E92 dengan mesin V8. (Gst/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini