Sukses

Truk Ini Tersambar Petir Saat Melaju 108 Km/jam

Sejumlah komponen meleh akibat jilatan petir, seluruh airbag juga terbuka.

Liputan6.com, Alberta - Sebuah kejadian unik sekaligus mengerikan terjadi si salah satu provinsi di Kanada. Sebuah mobil pikap tiba-tiba tersambar pentir saat melaju pada kecepatan 108 km per jam.

Dilansir dari Jalopnik, Senin (9/6/2014), kejadian ini tertangkap kamera pengintai dari sebuah gendung berada di dekat lokasi kejadian. Mobil sendiri dikemudikan Al berserta istrinya Betty Perry.

"Petir itu tepat berada di depan muka saya," kata Betty kepada salah satu stasiun televisi.

Berdasarkan video, sambaran petir itu membuat sebuah letupan api dan asap hitam. Untungnya, Al dan Betty tidak mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut.

"Itu terdengar seperti bom," kata Perry. Ia menuturkan kejadian itu merupakan pengamalan yang membuatnya syok.

Meski tak ada korban jiwa, Al harus mendapati Chevrolet Silverado miliknya mengalami kerusakan. Sejumlah komponen meleh akibat jilatan petir, seluruh airbag juga terbuka.

Tak hanya mobil, sambaran petir itu menghasilkan lubang yang cukup besar pada permukaan aspal. Nampaknya, petir tidak langsung menyambar mobil pikap tersebut. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini