Sukses

MINI Cooper Jadi yang Terlaris di Indonesia

MINI Cooper dilego dengan harga Rp 479 juta, sementara MINI Cooper S bisa dikendarai dengan merogoh kocek sebesar Rp 649 juta.

Liputan6.com, Jakarta - MINI Indonesia kembali menyegarkan model MINI Cooper untuk memperkuat posisinya di segmen mobil kompak premium. Menurut perusahaan, penyegaran itu dilakukan untuk memperkuat model yang menjadi penopang jualan di pasar dalam negeri.

Memang, sebagaimana diungkapkan Head of MINI Indonesia, Jentri Ihzar, model MINI hatchback, yakni Cooper menjadi tulang punggung penjualan. Tak tanggung-tangung model tersebut berkontribusi sebesar 50% dari seluruh penjualan mobil MINI.

"MINI hatchback memang menjadi tulang punggung penjualan. Kami harapkan all-new MINI bisa menjadi promadona konsumen Indonesia," katanya saat peluncurkan all-new MINI Cooper dan Cooper S di Senayan, Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Lebih jauh Jentri mengungkapkan, sejak 2011 perusahaan berhasil menjual mobil kompak premium besutannya sebanyak 954 unit. Di pun memproyeksi bahwa jualan MINI akan terus tumbuh ke depan.

Seangin dengan Jentri, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, menyebut bahwa persaingan di segmen mobil kompak premium akan semakin ketat. Ini terbukti dengan banyaknya pemain baru yang ikut meramaikan pasar dalam negeri.

Sementara itu, Jodie memaparkan bahwa kenaikan harga all-new MINI Cooper dan Cooper S tidak lebih dari 4%. MINI Indonesia akan mulai menjual kedua mobil tersebut di diler resmi pada 24 Mei. Untuk MINI Cooper, mobil dilego dengan harga Rp 479 juta, sementara MINI Cooper S bisa dikendarai dengan merogoh kocek sebesar Rp 649 juta. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.