Sukses

Resmi Debut, Mercy Wagon C-Class Estate Tebar Pesona

Sumbu roda mobil ini juga mengalami peningkatan sebesar 80 mm menjadi 2,8 meter membuat ruang kabin lebih luas.

Liputan6.com, Munchen - Mercedes-Benz kembali menunjukkan posisinya sebagai pemain di segmen mobil mewah. Kali ini, pabrikan Bavarian itu resmi menetaskan produk baru yang menyasar segmen wagon dengan model C-Class Estate.

Dilansir dari Worldcarfans, Kamis (22/5/2014), mobil yang memiliki panjang keseluruhan 5,7 meter ini hadir sebagai all-new C-Class Estate lebih panjang 96 mm daripada versi terdahulu.

Sumbu roda mobil ini juga mengalami peningkatan sebesar 80 mm menjadi 2,8 meter yang dimanfaatkan pabrikan untuk memberikan ruang kabin yang lebih luas.

Mercedes-Benz mengatakan, model wagon terbaru ini memboyong tampilan depan yang berbeda yakni mengadopsi B-pillars yang umumnya ditemukan pada model sedan.

Aspek kenyamanan nampaknya diperhatikan betul pada all-new C-Class Estate ini. Terbukti, pabrikan membuat ruang kaki-kaki lebih luas dan ruang kabin yang lebih lebar untuk memberikan ruang lebih pada area kepala, siku, dan bahu penumpang maupun pengendara.

Di samping dimesin yang lebih lebar, C-Class Estate juga hadir dengan opsi suspensi udara Arimatic dengan fungsi self-leveling, yang menjadi fitur baru pada mobil di segmen wagon.

Mobil juga hadir dengan pelbagai versi mesin mulai dari sistem roda penggerak hingga seluruh roda penggerak bertransmisi otomatis.

Adapun, C-Class yang menggendong mesin bensin bisa menghasilkan output dari 156 PS hingga 33 PS, sementara pada varian disel hadir menyuguhkan semburan tenaga dari 115 PS hingga 204 PS.

Tak luput, Mercedes-Benz juga menetaskan varian hibrid yang memiliki jantung pacu bertenaga 204 PS + 27 PS untuk tipe C300 BlueTEC HYBRID dan 211 PS + 68 PS pada varian C350 BlueTEC HYBRID.

Sayangnya, belum ada informasi perihal harga dari wagon C-Class Estate terbaru ini. Namun pabrikan diharapkan mulai memasarkan produk anyarnya itu pada September ini. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini