Sukses

Dacia Rayakan Produksi ke-5 Juta Unit

Respons positif dari pasaran membuat fasilitas produksi Dacia kebanjiran pesanan mobil.

Liputan6.com, Mioveni - Respons positif dari pasaran membuat fasilitas produksi Dacia kebanjiran pesanan mobil. Terbukti, pabrikan asal Rumania itu merayakan capaian produksi ke-5 juta unit baru-baru ini.

Menurut Dacia, 5 juta mobil diproduksi oleh fasilitas yang berada di Mioveni, Romania, yang memproduksi model Duster facelift. Adapun, pabrik memiliki kapasitas produksi sebesar 350 ribu unit per tahun.

Di samping Duster, fasilitas produksi Mioveni juga menangani pembuatan model Loga, Sandero, Sandero Stepway dan Logan MVC. Sementara model Dokker, Lodgy dan Dokker Van dirakit di Maroko.

Dilansir dari Inautonews, Minggu (11/5/2014), versi facelift dari Dacia Duster resmi diumumkan dalam gelaran Frnkfurt Motor Show.

Mobil hadir dengan sejumlah perubahan termasuk fascia depan dan beberapa komponen anyar lainnya, seperti sistem infotainment MediaNav, sensor parkir, electronic stability control (ESC), cruise control, park assist dan speed limiter.

Menyoal jantung pacu, mobil hadir dengan mesin bensin berkapasitas 1,2 liter yang menyemburkan tenaga 123 horse power (HP) dan torsi 250 Nm. Dacia Duster juga hadir dengan mesin berkakasitas 1,6 liter dan 1,5 liter. (Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.