Sukses

Bos BKPM Goda Wanita Pakai Datsun

Di tahun 70-an, Datsun terkenal dengan seri SSS, yang biasa disebut dengan Datsun kotak.

Liputan6.com, Purwakarta - Sebagai pemegang merek Datsun, Nissan Motor Indonesia akhirnya meluncurkan produk pertama Datsun ke pasar. Mengusung teknologi mobil murah dan ramah lingkungan, Datsun memperkenalkan Go+.

Vincent Cobee, Global Head of Datsun bercerita kalau dilihat sejarahnya, merek Datsun sebenarnya sudah menjelajahi aspal Indonesia sejak tahun 70-an. Oleh karena itu dengan peluncuran kembali merek Datsun di Indonesia bakal menggali kenangan lama pecinta mobil.

"Datsun merupakan brand yang memiliki tempat spesial di hati pecinta mobil di Indonesia. Hal ini ditandai dengan banyaknya klub mobil Datsun yang aktif sejak tahun 70-an hingga saat ini," ujar Vincent, Kamis (8/5/2014).

Menurut Vincent, hal tersebut wajar karena Datsun mempunyai desain yang kompak dan trendi pada zamannya sehingga mampu memikat kalangan anak muda termasuk Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Mahendra Siregar.

"Datsun keren untuk anak muda zaman itu. Selain spesial, mobil ini juga sangat mudah dipakai untuk menarik perhatian wanita," ujar Mahendra.

Senada dengan Mahendra, Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Darmadi pun kembali teringat tentang kejayaan merek Datsun di masa mudanya dulu.

"Saya ingat betul dulu ada yang namanya Datsun SSS, yang biasa orang sebut Datsun kotak," ungkap Budi. (ysp/gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.