Sukses

Pebalap Tercepat MotoGP Bisa Boyong BMW M4 Coupe

BMW M4 Coupe menggendong mesin enam silinder berkapasitas 3,0 liter TwinPower Turbo yang juga ditemukan pada model M3 Coupe.

Liputan6.com, Munchen - Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW, punya hadiah istimewa bagi pebalap yang terkualifikasi paling baik selama seri MotoGP 2014.

Dilansir dari Inautonews, Kamis (8/5/2014), BMW menyiapkan sebuah model baru dari M4 Coupe berkelir Sakhir Orange Metallic untuk pebalap yang beruntung.

Di samping warna eksterior yang mentereng, BMW M4 Coupe ini juga memiliki kursi sport berkulit putih yang memberikan kesan macho sektor interiornya. Berbicara soal ruang pacu, BMW M4 Coupe menggendong mesin enam silinder berkapasitas 3,0 liter TwinPower Turbo yang juga ditemukan pada model M3 Coupe.

Dengan spek yang disusungnya, mobil bisa menyemburkan tenaga 431 horse power (HP) dan torsi 550 Nm. Menyoal akselerasi, mobil bisa melaju pada kecepatan 0-100 km per jam dalam 4,1 detik dan bisa melesat dengan kecepatan puncak 280 km per jam.

Sementara itu, di balapan MotoGP, BMW M4 Coupe dipilih sebagai Safety Car ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Mobil ini didapuk untuk menggantikan M6 Gran Coupe yang sebelumnya pada MotoGP musim lalu.

Untuk menjadi mobil pengiring Valentino Rossi cs, BMW M4 Coupe dibangun dengan sejumlah material serat karbon pada front skirt, diffuser dan spoiler belakang. Tak luput, mobil hadir dengan akses garis-garis yang telah menjadi karakter dari Safety Car MotoGP. (Gst/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.