Sukses

Mobil Perdana BMW M3 2015 Mendarat ke Abu Dhabi

Meskipun dipatok dengan harga yang lebih mahal, uang nampaknya bukan jadi penghalang bagi si pembeli asal Abu Dhabi untuk sedan M4 terbaru.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Produsen mobil mewah asal Jerman mulai  mengirimkan BMW M3 model 2015 ke para pembeli. Menariknya, unit pertama yang dikirim mendarat di Abu Dhabi.

Ya, kota memang tak disanksikan lagi sebagai tempat seliweran mobil-mobil mewah. Dilansir dari Carbuzz, Sabtu (26/4/2014), BMW M3 model 2015 jatuh ke tangan seorang pembeli di negara penghasil minyak dunia itu. Sayangnya, tidak diketahui identitas pemilik unit pertama dari roda empat tersebut.

Meskipun dipatok dengan harga yang lebih mahal, uang nampaknya bukan jadi penghalang bagi si pembeli asal Abu Dhabi untuk sedan M3 terbaru. Padahal, jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, harga terbaru dari M4 lebih mahal Rp 31 juta.

Adapun, BMW M4 ditopang mesin menggendong mesin V8 berkapasitas 3,0 liter turbocharged yang menyemurkan tenaga 426 horse power (HP) dan torsi 560 Nm. Mobil yang memiliki bobot 1,5 ton ini bisa berakselerasi pada kecepatan 0-100 km per jam dalam 4,1 detik.

Menyoal harga, BMW M4 dibanderol dengan harga dasar US$ 64.200 atau setara Rp 746 juta (estimasi kurs Rp 11.630 per dolar AS).

Sekadar informasi, BMW juga melepas sedan M4 dengan tipe contervible atau atap terbuka. Mobil dilengkapi fitur yang bisa membuka atap kendaraan dalam tempo singkat, yakni 20 detik.

Di samping itu, BMW M3 Convertible ditopang fitur Active M Differential, material rem M series, dan sistem kemudi elektromekanik M-tuned. Tunggangan ini rencananya mulai dilego di pasar Amerika Serikat (AS) pada musim panas ini. Sayangnya, perusahaan belum membeberkan harga dari mobil tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.