Sukses

Pangeran William Pakai Bentley Anti Peluru untuk si Buah Hati

Flying Spur tunggangan sang pangeran juga dilengkapi fitur pelindung daerah rawan seperti tangki bahan bakar dan ban yang tak dapat bocor.

Liputan6.com, London - Pangeran William dan Putri Kate menggunakan sebuah mobil super terbaru untuk menyambut kelahiran putra pertama mereka, George. Mobil yang kali ini menjadi pilihan dari Pangeran Inggris ini adalah Bentley Flying Spur.

Melansir laman Pursuitist, Selasa (22/4/2014), Bentley yang dibanderol seharga US$ 400 ribu atau sekitar Rp 4,59 miliar (kurs 11.475 per dollar) ini bukan merupakan sedan mewah biasa. Mobil ini memiliki fitur keamanan yang sangat canggih seperti bodi dan kaca anti peluru.

Tak hanya itu saja, Flying Spur tunggangan sang pangeran tersebut juga dilengkapi fitur pelindung pada daerah rawan seperti tangki bahan bakar dan ban yang tak dapat bocor ketika tertusuk benda tajam.

Untuk semakin memanjakan sang pangeran selama perjalanan, Flying Spur dilengkapi dengan pemutar DVD, jaringan internet via Wi-Fi, pendingin botol sampanye. Sementara itu, kursi pada sedan mewah tersebut menggunakan pembungkus kulit istimewa yang dilengkapi fitur penghangat dan juga dapat memijat.

Bentley milik Pangeran William ini mampu berlari hingga mencapai kecepatan maksimal 321 km/jam. Meskipun memiliki bobot mencapai 3 ton, konsumsi Bentley ini mampu menempuh jarak 8 km untuk satu liter BBM.

Bentley Flying Spur yang digunakan ini merupakan edisi perdana pada produksi mobil tersebut. Untuk Flying Spur versi standar dilego dengan harga US$ 250 ribu atau sekitar Rp 2,86 miliar.

Selain memiliki Flying Spur, Pangeran William juga memiliki Jaguar yang digunakan untuk acara penting sehari-hari yang tidak membutuhkan sebuah seremonial resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.