Sukses

Jaguar Konfirmasi XE Terbaru Gendong Mesin V5 F-Type

Dengan menggunakan otot baru, Jaguar XE akan bertarung dengan BMW 3-Series, Audi A4, dan Mercedes-Bez C-Class.

Liputan6.com, London - Jaguar resmi mengumumkan bahwa model XE 2015 akan menggendong mesin V6 F-Type. Apabila tak terdapat aral melintang, mobil anyar itu akan dirilis pada akhir tahun ini.

Dilansir Worldcarfans, Senin (7/4/2014), dengan menggunakan otot baru, Jaguar XE akan bertarung dengan BMW 3-Series, Audi A4, dan Mercedes-Bez C-Class.

Meski sudah mengonfimasi mesin baru pada Jaguar XE 2013, perusahaan sayangnya belum membeberkan sebesar besar tenaga yang disemburkan mesin baru ini, namun sebagaimana diketahui, mesin F-Type mengeluarkan output 340 horse power (HP) dan F-Type S 380 HP.

Adapun, dengan mesin baru ini, Jaguar XE mampu melesat dengan kecepatan puncak 300 km per jam. Kemudian konsumsi bahan bakar juga bisa ditekan berkat pengaplikasian mesin disel empat silinder berkapasitas 2,0 liter.

"Engine Manufacturing Centre akan memproduksi mesin untuk keluarga produk premium kami yang memiliki bobot ringan, minim gesekan, emisi rendah dengan mesin empat silinder berbahan bakar bensin dan solar," tutur petinggi dari Jaguar Land Rover Ralf Speth dalam sebuah kesempatan di Geneva Motor Show 2014 beberapa waktu lalu.

Menurut bocoran teranyar, pabrikan otomotif asal Inggris itu akan membanderol 'bayi barunya' seharga 30 ribu poundsterling atau setara Rp 569 juta (kurs: Rp 18.989 per poundsterling).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini