Sukses

Menebak Karakter Lewat Pilihan Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Banyak alasan sesorang membeli sebuah mobil. Baik untuk investasi ataupun sebagai barang koleksi. Tapi, tahukah Anda, jika jenis mobil yang dipilih bisa menunjukkan pribadi pemiliknya?

Bukan hanya mencerminkan identitas dan kepribadian, sebagaimana dilansir Therichest, Jumat (4/4/2014), mobil juga bisa menyingkap sifat-sifat dari pemiliknya, apakah ia boros atau individualis.

Untuk lebih jelasnya, beriktu penjabaran kepribadian berdasarkan jenis mobil yang dibeli.

2 dari 6 halaman

Mobil Cepat

Mobil Cepat

Memilih mobil dengan kinerja tingga dan dapat menyemburkan tenaga besar pastinya tidak akan dipilih oleh pribadi dengan karakter pemalu. Secara umum, mobil-mobil cepat seperti Lotus Elise, Lamborghini Gallardo dan Ferrari menunjukkan kesan agresif, mencolok, juga cepat.

Mereka dibuat untuk pribadi yang sukses secara finansial dan muda. Pemilik mobil jenis ini adalah orang yang bebas dengan sikap agresif.

3 dari 6 halaman

Hatchback

Hatchback

Mobil jenis ini cukup digandrungi pasar. Mobil seperti Yaris, Mazda2, dan masih banyak lagi memang menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang menginginkan mobil dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Pemilihan mobil model hatchback menunjukkan bahwa pemiliknya sadar terhadap lingkungan serta keuangannya. Belum lagi, mereka memikirkan kepraktisan dan kemudahan saat memarkir kendaraan.

4 dari 6 halaman

Mobil sedan

Mobil sedan

Mobil jenis ini dipilih oleh orang yang memiliki orientasi kepada keluarga. Di mana mereka membutuhkan mobil dengan ruang yang bisa membawa seluruh anggota keluarga.

Mobil empat pintu dengan berpenumpang maksimal empat orang dewasa ini memang mejadi idaman sebuah keluarga baru yang memiliki dua anak. Tak ketinggalan, mobil juga memiliki bagasi yang bisa memuat barang-barang bawaan.

Belum lagi, mobil-mobil sedan saat ini berorientasi kepada kepraktisan dan keselamatan. Sehingga mobil ini dapat bisa digunakan untuk mengantar anak-anak ke sekolah dan teman.

5 dari 6 halaman

Mobil Mewah

Mobil Mewah

Mobil ini biasanya dipilih oleh mereka yang memiliki uang tak terbatas sehingga memiliki tunggangan mewah adalah keharusan. Mobil yang irit bahan bakar dan praktis kala digunakan bukanlah aspek yang dinilai pribadi yang bergaya glamor.

Mobil seperti Mercedes-Benz G63, Bentley Continental dan Rolls-Royce Phantom masuk dalam pribadi yang haus sanjungan. Dengan fitur dan pilihan yang disuguhkan mobil mewah, pemilik pastinta dimanjakan dengan sebuah tunggangan yang mengutamakan kenyamanan dan keanggunan.

6 dari 6 halaman

Mobil Muscle

Mobil Muscle

Apakah itu Camaro, Corvette, atau Mustang secara umum menunjukkan seorang pemilik yang memiliki daya tarik seks, kecepatan, dan kejantanan. Dengan memilih mobil ini, pemiliknya mendambakan sensasi hentakan tenaga dengan mobil-mobil yang menyemburkan output tinggi ini.

Pribadi yang memilih mobil tersebut menunjukkan pribadi yang boros dan agresif, bahkan keras kepala.

Helikopter Jatuh di Tasikmalaya Segera Dievakuasi
Loading