Sukses

Porsche Cayman dan Boxster Versi GTS Disingkap

Cayman GTS dan Boxster GTS sama-sama menggendong mesin berkapasitas 3,4 liter yang telah lulus standar emisi Euro 6.

Liputan6.com, Stuttgart - Varian GTS untuk model Cayman dan Boxster resmi disingkap pabrikan otomotif asal Stuttgart, Jerman, Porsche. Versi GTS untuk kedua model lebih meninitikberatkan pada peningkatan performa.

Disitat Autocarindia, Kamis (20/4/2014), Model GTS dibangun berdasarkan iterasi desain dari Cayman S dan Boxster S. Hanya saja, Porsche melakukan peningkatan pada aspek aerodinamika untuk versi GTS.

Cayman GTS dan Boxster GTS sama-sama menggendong mesin berkapasitas 3,4 liter yang telah lulus standar emisi Euro 6. Mesin pun mengalami peningkatan tenaga sebayak 15 horse power (HP) dari varian S.

Sebagai catatan, cayman GTS mampu melontarkan tenaga 335 HP, sementara Boxster GTS 325 GP. Di samping itu, torsi dari kedua tungganganini juga mengalami peningkatan,masing-maing 0,96 km.

Setiap mobil juga dikemas dengan transmisi enam percepatan serta opsi transmisi otomatis dual-clutch. Akselerasi Cayman GTS hanya membutuhkan waktu 4,6 detik untuk mencapai kecepatan dari 0-100 km per jam, sedangkan Boxster GTS memerlukan 4,7 detik pada opsi transmisi auto.

Pada opsi manual Cayman GTS dapat melesat dengan kecepatan puncak 284 km per jam dan Boxster GTS 281 km per jam. Belum ada informasi harga dari model GTS Porsche Cayman dan Boxster. Kedua kendaraan ini dijadwalkan akan dipamerkan dalam gelaran Beijing Motor Show bulan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.