Sukses

`Bayi Baru` Jaguar XE Dilego Rp 569 Juta

Jaguar XE ini akan bertarung dengan mobil BMW 3 Series, Mecedes C-Class, dan Audi A4.

Liputan6.com, Whitley - Jaguar dijadwalkan merilis sedan XE pada tahun depan. Menurut bocoran teranyar, pabrikan otomotif asal Inggris itu akan membanderol 'bayi barunya' seharga 30 ribu poundsterling atau setara Rp 569 juta (kurs: Rp 18.989 per poundsterling).

Dilansir Autoexpress, Jumat (14/3/2014), kalau resmi melenggang, Jaguar XE ini akan bertarung dengan mobil BMW 3 Series, Mecedes C-Class, dan Audi A4.

Adapun, mobil baru Jaguar itu akan menggunakan platform alumunium yang sama dengan mobil crossover Jaguar C-X17.

"Engine Manufacturing Centre akan memproduksi mesin untuk keluarga produk premium kami yang memiliki bobot ringan, minim gesekan, emisi rendah dengan mesin empat silinder berbahan bakar bensin dan solar," tutur petinggi dari Jaguar Land Rover Ralf Speth dalam sebuah kesempatan di Geneva Motor Show 2014 beberapa waktu lalu.

Menyoal ruang pacu, Jaguar mengemas tunggangannya ini dengan mesin empat silinder Ingenium yang hadir dalam versi bensin dan solar. Perusahaan mengklaim, Jaguar XE hadir dengan performa yang lebih buas nampu tetap irit bahan bakar di kelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini