Sukses

Holding BUMN Danareksa Bagikan 212 Ekor Hewan Kurban di 8 Kota

Selain dengan BAZNAS RI, Holding BUMN Danareksa juga bekerja sama dengan komunitas dan lembaga lokal sebagai wujud kolaborasi mendorong keterlibatan masyarakat agar dapat mendukung dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pihak.

Liputan6.com, Jakarta - PT Danareksa (Persero) (Holding BUMN Danareksa) bersama anggota holding kembali menggelar program “Kurban Bersama Holding BUMN Danareksa”. Kali ini dobagikan 212 ekor hewan kurban yang terdiri dari 68 ekor sapi dan 144 ekor kambing kepada lebih dari 16.000 KK penerima manfaat di lingkungan sekitar Anggota Holding BUMN Danareksa.

Daerah yang mendapat pembagian yaitu di Medan, Jakarta, Purwakarta, Semarang, Batang, Surabaya, Malang, dan Makassar. Adapun 212 ekor hewan kurban ini berasal dari Perum Jasa Tirta I , PT Balai Pustaka, PT Danareksa Capital, PT Indra Karya (Persero), PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, PT Jalin Pembayaran Nusantara, PT Kawasan Berikat Nusantara, PT Kawasan Industri Makassar, PT Kawasan Industri Medan, PT Kawasan Industri Wijayakusuma, PT Kliring Berjangka Indonesia, PT Nindya Karya, PT Perusahaan Pengelola Aset, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut, PT Virama Karya (Persero), dan PT Kawasan Industri Terpadu Batang.

Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Yadi Jaya Ruchandi mengungkapkan Holding BUMN Danareksa terus berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat di manapun berada, termasuk dengan Kurban Bersama ini di mana seluruh anggota Holding BUMN Danareksa yang tersebar di Medan, Jakarta, Purwakarta, Semarang, Batang, Surabaya, Malang, dan Makassar.

"Program ini juga merupakan dukungan terhadap upaya pemerintah mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (18/6/2024).

Program Kurban Bersama ini merupakan program tahunan Holding BUMN Danareksa, di mana sejak tahun 2023 menggandeng BAZNAS RI sebagai lembaga pemerintah yang menerima dan menyalurkan zakat & infak dari muzaki untuk mustahik yang membutuhkan. Selain dengan BAZNAS RI, Holding BUMN Danareksa juga bekerja sama dengan komunitas dan lembaga lokal sebagai wujud kolaborasi mendorong keterlibatan masyarakat agar dapat mendukung dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pihak.

“Kami berharap program ini tidak hanya untuk membina hubungan antara Anggota Holding BUMN Danareksa dengan masyarakat sekitarnya, namun juga diharapkan dapat memberikan manfaat kepada banyak pihak, termasuk kepada para peternak skala kecil serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,” tutup Yadi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.