Sukses

Dukung Industri Musik dan Kreatif, Kementerian BUMN Apresiasi Gelaran BNI JJF 2024

Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga berharap BNI JJF 2024 bisa meningkatkan eksistensi Indonesia di mata dunia.

Liputan6.com, Jakarta Gelaran musik jazz paling memukau di Indonesia, Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) 2024 mendapat apresiasi dari pemerintah.

Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengapresiasi gelaran BNI Java Jazz Festival 2024 yang menampilkan musisi-musisi hebat tanah air untuk bisa bersanding dengan musisi-musisi internasional.

Menurutnya, BNI Java Jazz Festival 2024 patut diapresiasi karena menghadirkan kualitas musik kelas dunia. Tak hanya itu, acara ini mampu menyatukan lintas generasi melalui suguhan musik yang ditampilkan.

"Dulu kan musiknya berat-berat ya, jadi segmented banget, sekarang banyak yang lebih nge-pop, dan ini menarik perhatian Gen Z karena mereka juga pengen musik yang simpel," ujarnya saat berkunjung langsung ke lokasi BNI Java Jazz 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Arya menyebutkan, beragam musik yang disuguhkan BNI di acara BNI JJF 2024 lebih beragam sehingga bisa menyatukan lintas generasi tak hanya kaum milenial, namun Generasi Z (Gen Z) pun ikut menikmati acara ini.

Hal tersebut sejalan dengan peran BNI sebagai bank global yang ingin menampilkan eksistensi lewat gelaran musik jazz.

Di sisi lain, kata Arya, BNI juga membuktikan bahwa melalui acara ini bisa ikut mendukung industri musik dan kreatif di tanah air. "Bagi industri kreatif, supporting dari BNI membuat mereka band-band lokal bisa tampil sehingga bisa terakomodir dengan baik," sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eksistensi Indonesia

Arya berharap, melalui acara ini diharapkan bisa meningkatkan eksistensi Indonesia di mata dunia. "Semoga tahun depan lebih banyak lagi musisi lokal yang terakomodir dan fasilitas yang lebih nyaman," kata Arya.

BNI Java Jazz Festival 2024 digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, selama tiga hari berturut-turut mulai Jumat hingga Minggu, 24 - 16 Mei 2024.

Berbagai musisi nasional dan internasional hadir meramaikan panggung musik jazz kelas dunia tersebut. Di hari terakhir ini, telah tampil Bebi Romeo Greatest Hits feat. Afgan & Moneva dan penampilan spesial dari Snoh Aalegra.

Selain itu, BNI Java Jazz Festival 2024 hari terakhir juga dimeriahkan oleh penampilan Coldiac, Lalahuta, Rafi Sudirman, Project Pop, Nadhif Basalamah, Andien, hingga Tompi. Tak kalah menarik, BNI Java Jazz Festival 2024 juga menghadirkan penampilan dari musisi internasional seperti Eddie Benjamin, Alex Teh, Ricky Montgomery dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.