Sukses

Di 2024, Great Eastern Kembali Ajak Generasi Sandwich Jadi Great Generation

Liputan6.com, Jakarta - Great Eastern Life Indonesia meneruskan komitmennya untuk mendukung para generasi sandwich melalui kampanye fase kedua Reach for Great Generation yang dimulai sejak September 2023 hingga Januari 2024. Sama halnya dengan fase pertama, kampanye Reach for Great Generation ini bertujuan menginspirasi dan mengiringi perjalanan generasi sandwich agar mereka dapat menjadi Great Generation. 

Berdasarkan Survei Penduduk Antar-Sensus (Supas) terakhir menunjukkan bahwa sejak 2012 hingga 2040 mendatang, Indonesia berada dalam periode bonus demografi  di mana penduduk usia produktif lebih besar dibanding usia nonproduktif dengan proporsi lebih dari 60% dari total penduduk Indonesia. Jika diproposikan terhadap penduduk usia produktif tersebut, jumlah generasi sandwich sebesar 56 juta orang.

Rangkaian kampanye dimulai dengan konten edukasi di Instagram Reels yang disampaikan oleh Fellexandro Ruby, seorang perencana keuangan. Lewat konten tersebut, Fellexandro Ruby, memantik audiensnya untuk membagikan low moment dan great moment dalam proses menjadi generasi sandwich.

Perbincangan kemudian dilanjutkan dengan diskusi langsung via Instagram Live Fellexandro Ruby pada 12 September 2023 bertajuk “Ubah Low Momentmu menjadi Great Moment” dan 4 Oktober 2023 bertajuk “Atur Finansial dan Punya Proteksi Jadi Prioritas Great Generation”.

Andien Aisyah, aktris dan penyanyi, pun turut ambil bagian dalam menciptakan perbicangan di media sosial. Lewat kontennya, Andien Aisyah membagikan kilas balik kisah perjuangannya melalui berbagai low moment ketika merintis karier sebagai penyanyi, menjadi istri, menjadi ibu, menjadi anak yang tetap bertanggung jawab terhadap orang tuanya, hingga bisa meraih great moment versinya.

Kemudian, Fellexandro Ruby, Andien Aisyah dan perwakilan dari Great Eastern Life Indonesia pun berbincang bersama di Instagram Live dengan mengusung topik “Reach for Great Generation: Berdamai dengan Beban, Jadi Great Generation Tak Hanya Impian” tersebut berhasil menciptakan berbagai perspektif yang menginspirasi generasi sandwich.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Photobox

Bertepatan dengan Hari Asuransi Nasional pada 18 Oktober 2023, Great Eastern Life Indonesia menyapa langsung para Great Generation di Photobox Great Generation selama dua minggu di Jembatan Penyebrangan Dukuh Atas Lt. 2 yang merupakan JPM yang menghubungkan antara Stasiun LRT, MRT, dan Stasiun Kereta Bandara.

Para Great Generation yang sedang melintas di JPM ini bisa berfoto di Photobox ini dan membawa pulang foto tersebut untuk memotivasi dirinya dalam meraih mimpi.

Hanya dalam kurun waktu dua minggu, terdapat lebih dari 1.000 Great Generation yang turut mengekspresikan dirinya di Photobox ini—baik sendiri, berdua bersama teman/sahabat, maupun beramai-ramai bersama keluarga.

Tak hanya itu, Great Eastern Life Indonesia juga mengadakan kompetisi foto atau video bagi generasi sandwich yang mengunggah foto hasil posenya di Photobox Great Generation. Pemenang yang beruntung bisa mendapatkan tiket nobar dengan Andien Aisyah.

3 dari 3 halaman

Nobar

Sebagai puncak dari rangkaian kampanye Reach for Great Generation, Great Eastern Life Indonesia menggelar Nonton Bareng (nobar) Andien Aisyah di XXI Plaza Senayan pada 25 November 2023. Para undangan terdiri dari nasabah, karyawan, dan teman-teman generasi sandwich yang menjadi pemenang kontes foto Great Generation.

Film yang dipilih berjudul Gampang Cuan yang diperankan oleh Vino G Bastian, Anya Geraldine, dan Alzi Markers.

Film tersebut tidak hanya menghibur tapi juga mengajarkan pentingnya literasi finansial sebelum memulai menggunakan produk keuangan, seperti investasi.

Lewat konflik utama yang dihadirkan dalam film—terkait utang yang ditinggalkan oleh sosok ayah dari tokoh utama, kehadiran asuransi jiwa menjadi sangat penting, terutama bagi generasi sandwich yang juga kepala keluarga sebab jika risiko tutup usia terjadi, anggota keluarga lain yang ditinggalkan dapat melanjutkan hidup dengan tenang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini