Sukses

UI Fashion Week 2024: Bangun Kesadaran Generasi Muda Tentang Industri Fashion Berkelanjutan, Berikut Informasi Rangkaian Acara

Liputan6.com, Jakarta UI Fashion Week kembali hadir pada tahun 2024 dengan tema “Resilient Threads: Weaving a Conscious Fashion”. Tema ini dipilih untuk membangun kesadaran generasi muda tentang pentingnya industri fashion yang berkelanjutan.

Industri fashion merupakan salah satu industri terbesar di dunia yang memiliki dampak yang signifikan terhadap lingkungan. Oleh karena itu, penting bagi generasi muda untuk memahami pentingnya keberlanjutan dalam industri fashion.

UI Fashion Week 2024 menghadirkan berbagai rangkaian acara yang menarik, termasuk fashion runway dari 17 merek lokal buatan anak muda Indonesia. Acara ini juga dimeriahkan oleh bazaar dari berbagai brand lokal.

Selain itu, UI Fashion Week 2024 juga mengadakan talkshow yang terbuka untuk umum, yang membahas tentang pentingnya industri fashion yang berkelanjutan. Berikut informasi lengkap tentang UI Fashion Week 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fashion Runway

Pada tahun ini, UI Fashion Week 2024 akan mengadakan acara puncak pada tanggal 20 Januari 2024 di Museum Mandiri, Jakarta Barat. Seperti yang disebutkan sebelumnya UI Fashion Week 2024 memiliki beberapa rangkaian acara yang paling ditunggu salah satunya adalah fashion runway dari 17 merek lokal buatan anak muda Indonesia. 

Fashion runway akan terbagi menjadi empat segmen, yaitu Serenity, Legacy, Authenticity, dan Chimerical. Setiap sesi akan hadir beberapa brand fashion yang berbeda, seperti Serenity akan menghadirkan Bata, Cover Me Not, RTW Studio, dan Sevature. Legacy dengan merek Kamdem x NATIVFineLabel, Tjah Ayoe by Riana Kesuma, Studio Ikaten, dan Derma Express × Kursien Karzai. Selanjutnya adalah Authenticity yang menghadirkan  Noie Studio, Pleatsssi, Bertjorak, dan ESMOD. Terakhir, sesi Chimerical, yang akan menyuguhkan koleksi dari Andrean NR x Nouvelle, DIBBA, YOVINDA, Lockdowns, dan La Douche Vita.

Busana-busana ini akan dipamerkan oleh Top 56 model yang telah dipilih oleh 2ICONS sebagai agensi model yang bekerja sama dengan UI Fashion Week tahun ini. Salah satu momen yang sangat dinantikan dalam acara ini adalah pengumuman pemenang UI Fashion Week Model Hunt 2024, di mana pemenangnya akan meraih penghargaan dan mendapatkan kesempatan untuk bergabung sebagai model di bawah naungan 2ICONS. Bagi para model, ini merupakan peluang berharga untuk memasuki industri mode yang lebih serius.

Selain dari segi panggung mode, acara ini juga menawarkan tenant bazaar menarik yang berasal dari berbagai merek lokal. Bazaar ini menjadi kesempatan bagi para pecinta mode yang hadir untuk mengisi waktu luang mereka sebelum atau setelah menyaksikan peragaan busana. Bazaar tersebut akan diisi oleh berbagai merek fashion, parfum, makanan & minuman, serta masih banyak lagi. Dengan kehadiran bazaar, diharapkan acara ini semakin memikat dan memuaskan para penggemar mode yang datang.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Para Mitra

UI Fashion Week 2024 berhasil meraih kesuksesan berkat dukungan dari berbagai mitra resmi. Setir Kanan, Bata, Wardah, Make Over, dan The Palace menjadi mitra utama yang memberikan dukungan finansial dan sumber daya lainnya.

Setir Kanan, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, berkontribusi sebagai sponsor utama UI Fashion Week 2024. Bata, sebuah perusahaan sepatu terkemuka di Indonesia, turut memeriahkan runway dengan koleksi terbarunya yang bertema “Melangkah Anti Lelah Pakai Bata”. Wardah dan Make Over, dua merek kecantikan ternama di Indonesia, memberikan sentuhan profesional dan kreatif pada tata rias runway. The Palace, sebuah merek perhiasan mewah, memamerkan koleksi perhiasannya yang elegan dan berkelas.

Selain mitra utama, UI Fashion Week 2024 juga didukung oleh berbagai mitra lainnya, termasuk Astra Credit Companies, Pertamina Gas Negara, Bank BRI, Derma Express, 5asec Indonesia, Himalaya, Ovale, Ellips, Resik V, Q-Life, Sec Bowl, You.C1000, Looke Cosmetics, Dareout Skincare, Zupazupazuu, Lukis Studio, Skala Rental Studio, BSM Rental, Paradigm Fitness, dan Dirrty Hair Paint Shop.

Kerjasama dengan platform streaming Vidio sebagai mitra media adalah salah satu elemen penting yang mendukung kesuksesan UI Fashion Week 2024. Keterlibatan mitra seperti Vidio tidak hanya memberikan dukungan finansial, tetapi juga memberikan eksposur yang luas kepada acara ini. Kemitraan yang erat antara panitia dan mitra berperan penting dalam memastikan kelancaran dan kesuksesan acara.

UI Fashion Week 2024 sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya mengembangkan industri fashion yang berkelanjutan. Harapannya, acara ini dapat menginspirasi generasi muda untuk aktif berperan dalam menciptakan industri fashion yang lebih bertanggung jawab dan berkelanjutan di masa depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini