Sukses

NEXSPACE Kembali Diadakan, Cari 3 Bisnis Terbaik untuk Peroleh Pendanaan

Tahun ini NEXSPACE mengangkat tema ‘Building a Legacy’ dan akan dilaksanakan pada 29 September - 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses menggelar program akselerasi NEXSPACE pertamanya tahun lalu, 11th Space sebagai akselerator startup bersama IdeaFest kembali menyelenggarakan tahun kedua dari program kompetisi bisnis tahunan-nya.

Tahun ini NEXSPACE mengangkat tema ‘Building a Legacy’ dan akan dilaksanakan pada 29 September - 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

NEXSPACE sendiri dibuat sebagai wadah bagi pelaku startup dan business founders untuk berkompetisi sambil membangun jaringan (sesi networking) sekaligus akselerasi, bahkan bagi tiga bisnis terbaik berkesempatan untuk mendapatkan pendanaan angel/pre-seed round hingga ratusan juta bagi bisnis mereka.

Managing Director 11th Space Wanyi Pratiknyo menjelaskan, tema tahun ini adalah ‘Building a Legacy’. 11th Space ingin menanamkan pola pikir dan mentalitas bahwa membangun startup dan bisnis tidak lagi hanya sekadar mencari cara cepat sukses dengan mendapatkan pendanaan.

"Tetapi para pelaku startup juga perlu memikirkan bagaimana membangun bisnis yang berkelanjutan dari tahun ke tahun, bahkan bisa menjadi warisan (legacy) dan yang berdampak sosial di kehidupan kita." kata Wanyi Pratiknyo dalam keterangan tertulis, Kamis (10/8/2023).

11th Space menargetkan ratusan startup dan bisnis untuk ikut berpartisipasi dan mendaftar melalui link registrasi yang tersedia di akun Instagram NEXSPACE sebelum tanggal 2 September 2023.

Dari seluruh pendaftar, akan disaring dan mengikuti tiga tahapan. Tahap pertama akan menyaring hingga ke 120 peserta yang akan mengikuti program pendampingan ‘Road to NEXSPACE 2023’ selama dua hari dari Haloka.

Tahap kedua, akan dipilih hingga menjadi 45 peserta terbaik, sampai tahap ketiga yang nantinya akan memilih tiga bisnis terbaik yang menjadi pemenang untuk kompetisi NEXSPACE 2023. "Tiga startup terbaik akan mendapat kesempatan untuk mendapatkan investasi hingga ratusan juta, sesuai rangkaian hasil due diligence yang dilakukan setelah program NEXSPACE selesai," tambah Wanyi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Terbaik di Indonesia

Founder Haloka Group Stephanie Regina menjelaskan, tahun ini NEXSPACE bersama Haloka berfokus mencari startup maupun bisnis konvensional yang sudah beroperasi minimal 1 tahun dan maksimal 3 tahun untuk mengikuti program ini.

"Mereka yang bergerak di industri Consumer Goods & Services (B2C/D2C), Consumer Media & Entertainment, Manufacture (B2B), Beauty & Wellness (termasuk Healthtech), Emerging Tech (AI, AR, VR), dan kami tetap membuka kesempatan untuk industri lainnya juga.” kata Stephanie Regina.

“Besar harapan kami pada NEXSPACE 2023 agar bisa menemukan startup dan bisnis dengan talenta maupun potensi terbaik di Indonesia, karena konsep dan programnya akan semakin menarik, juga menantang, hingga para founders akan mendapatkan pengalaman one-on-one mentoring yang lebih intens dari para mentor yang sudah kami kurasi secara eksklusif, beberapa keynote dan workshop session, serta pitching dihadapan panel investor,” tambah Stephanie.

 

Kriteria lainnya untuk mengikuti ajang NEXSPACE 2023 adalah startup maupun bisnis belum pernah menerima pendanaan dari venture capital manapun, dan bisnis yang sudah profitable ataupun menuju profitable. Informasi lebih lanjut teman-teman founders bisa melihat di akun instagram @thenexspace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini