Sukses

Begini Cara Top Up JakCard Bank DKI Lewat Tokopedia

JakCard Bank DKI dapat dimanfaatkan secara luas sebagai alat pembayaran non tunai pada berbagai moda transportasi terintegrasi di DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Bank DKI dan Tokopedia berkolaborasi memperluas layanan non tunai. Kini, pengguna JakCard Bank DKI bisa melakukan top up saldo uang elekronik melalui aplikasi Tokopedia.

JakCard Bank DKI dihadirkan sebagai salah satu pilihan metode pembayaran non tunai berbasis kartu khususnya bagi masyarakat dan para commuter di wilayah DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi berharap kerjasama ini akan meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas bagi para nasabah Bank DKI serta memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih menyenangkan dan terpercaya.

“Bank DKI terus berkomitmen untuk berinovasi serta menjalin kemitraan dengan berbagai mitra strategis guna mewujudkan visi layanan yang unggul dan terpercaya,” ujar Arie di Jakarta, seperti dikutip Rabu (2/8/2023).

 

Disimak begini cara Top Up Saldo JakCard di Aplikasi Tokopedia, sebagai berikut:

1.    Buka aplikasi Tokopedia

2.    Klik menu Top-Up & Tagihan, pilih menu Uang Elektronik

3.    Klik Cek Saldo dan tap Jakcard Anda

4.    Klik Top Up, pilih nominal yang Anda inginkan dan pilih JakOne Pay atau payment channel lain yang Anda miliki sebagai metode pembayaran

Sebagai informasi menu top up JakCard melalui aplikasi Tokopedia dapat dilakukan pada ponsel dengan sistem operasi Android dan IOS yang dilengkapi fitur NFC.

Akseptansi JakCard Bank DKI dapat dimanfaatkan secara luas sebagai alat pembayaran non tunai pada berbagai moda transportasi terintegrasi di DKI Jakarta diantaranya Transjakarta, MRT, LRT dan Railink, pembayaran tiket masuk sejumlah museum dan tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta, hingga pembayaran di sejumlah ruas tol seperti Jagorawi, JORR, Bogor Outer Ring Road, ruas tol dalam kota hingga tol Bali-Mandara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sistem Pembayaran Lain

Sebagai informasi kerjasama Bank DKI dan Tokopedia bukan hanya dalam hal layanan top up melainkan juga meliputi perluasan JakOne Pay sebagai salah satu payment channel dan penyediaan fitur biller Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan E-Retribusi pada aplikasi Tokopedia, serta Tokopedia kini menjadi sebagai salah satu official store JakCard Bank DKI.

Bank DKI semakin adaptif meningkatkan layanan digital, dengan mengimplementasikan berbagai program strategis diantaranya mendirikan Command Center untuk menguatkan fungsi kontrol produk dan layanan digital Bank DKI, pengembangan fitur dan layanan terhadap aplikasi digital yang dimiliki, serta menghadirkan New Flagship Branch dan meningkatkan jumlah CRM (Cash Recycle Machine).

Sinergi dan kolaborasi juga terus dilakukan dengan berbagai entitas bisnis, diantaranya melalui kerjasama tarik tunai tanpa kartu di ATM BNI, BCA, dan CIMB, serta kerjasama dengan Indomaret dalam penyediaan layanan tarik tunai tanpa kartu di seluruh jaringan Indomaret, kerjasama dengan Perbarindo dalam hal digitalisasi BPR, serta yang terbaru kemitraan dengan BC Card Asia dalam rangka penyediaan sistem layanan pembayaran.

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.