Sukses

Sabet CSR Award 2023 dalam Literasi Properti Milenial

Penghargaan CSR Award 2023 diraih Bank BTN atas inisiatif kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan dengan memberikan literasi kepada kalangan milenial terkait properti.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 19 perusahaan berhasil meraih penghargaan pada ajang CSR Award 2023 B-Universe yang digelar di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta.

Tahap pertama, 700 perusahaan tersebut diseleksi dengan melihat skoring CSR perusahaan tersebut yang berlangsung pada 2021-2022 yang terdapat di dalam report CSR Hub.

Seleksi tahap pertama tersebut menjaring 100 perusahaan untuk diundang mengikuti tahap selanjutnya. Pada tahap ini setiap perusahaan dikirimkan form untuk diisi masing-masing perusahaan, dengan mengajukan CSR unggulan masing-masing, kemudian diseleksi berkas pengajuan oleh dewan juri.

Hasil seleksi tahap kedua ini menghasilkan 45 perusahaan, untuk mengikuti tahap selanjutnya, tahap ketiga yaitu penjurian virtual dengan dewan juri. Penjurian virtual berlangsung 8-17 Mei 2023. Tahap ketiga, atau penjurian virtual ini kemudian memilih 19 perusahaan dengan program CSR terbaik untuk menerima penghargaan CSR Award 2023.

Tahapan terakhir, Juri Kehormatan yang terdiri dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof Muhadjir Effendy, MAP dan Komisaris Utama B-Universe Enggartiasto Lukita memilih satu dari tiga perusahaan dengan nilai tertinggi untuk menempati posisi puncak.

Pada penjurian tersebut, Bank BTN meraih penghargaan CSR Award 2023 atas inisiatif kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan dengan memberikan literasi kepada kalangan milenial terkait properti. Literasi tersebut juga diberikan untuk menciptakan developer muda yang dapat mendukung masa depan sektor properti yang lebih baik sehingga mendorong perekonomian negara.

Tujuan TJSL ini nantinya turut menjamin terciptanya masa depan bisnis pengembang perumahan (developer) yang juga berpotensi membuka pasar baru bagi BTN dengan begitu, keberlanjutan (sustainability) bisnis atau siklus ekonomi perusahaan ikut terjaga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini