Sukses

Buat Anak Muda, Ini Tipsnya Jika Bingung Bahas Topik Percakapan Saat Kencan Pertama

Ketahui bahwa topik percakapan yang bermakna dapat membantu Anda mengenal satu sama lain dengan lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Kencan pertama bisa mendebarkan sekaligus menegangkan. Ketika akan bertemu seseorang pertama kali Anda harus mempersiapkan satu hal yaitu topik percakapan kencan pertama.

Ketahui bahwa topik percakapan yang bermakna dapat membantu Anda mengenal satu sama lain dengan lebih baik. Selain itu, juga dapat membangun koneksi dan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan. Namun, menemukan topik yang tepat terkadang terasa menantang sehingga membuat Anda kehilangan kata-kata.

Namun jika bingung, berikut ini beberapa topik percakapan yang bisa Anda coba ketika ingin kencan pertama kali dengan seseorang seperti melansir Pinkvilla, Rabu (26/4/2023).

Tanyakan Tentang Dasar-dasarnya

Mengajukan pertanyaan standar pada kencan pertama adalah salah satu metode yang paling sering dan sederhana untuk memulai diskusi. Ini termasuk pembuka percakapan yang jelas untuk berkencan, seperti tempat tinggal, kehidupan kerja, dan pertanyaan serba guna lainnya yang memungkinkan Anda mempelajari lebih lanjut tentang mereka.

Topik ini mungkin tampak sederhana, tetapi pertanyaan-pertanyaan tersebut memberikan landasan untuk membangun hubungan dan memahami gaya hidup. Dengan cara ini, Anda akan mengetahui cocok atau tidaknya, setidaknya pada dasarnya. Selain itu, Anda juga dapat mengajukan pertanyaan lain tentang jumlah saudara, pendidikan termasuk pengalaman sekolah dan kuliah.

Berbagi Informasi Dasar Tentang Diri Sendiri

Kencan pertama harus tercipta percakapan dua arah. Jadi, ingatlah bahwa berbagi informasi tentang diri Anda juga penting, setidaknya dasar-dasarnya. Ini termasuk latar belakang sederhana, tempat tinggal, dan minat Anda. Berbagi cerita Anda sendiri membantu teman kencan memahami tentang Anda. Ingatlah untuk tetap jujur dan tulus saat bercerita tentang pengalaman hidup dan cobalah menemukan titik temu antara cerita dan kencan Anda. Membangun rasa keakraban dan kemudahan di antara Anda berdua akan menjadi mudah saat Anda berbagi perspektif dan pengalaman.

Tanya Soal Preferensi

Cara yang bagus untuk mengenal seseorang lebih baik dan menjalin hubungan adalah dengan berbicara tentang preferensi. Anda bisa bertanya, misalnya tentang makanan, musik, film, dan hiburan pilihan. Dengan cara ini Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang karakter, minat rekreasi, dan kesamaan antara Anda dan dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketahui Hal yang Mereka Suka

Saat kencan pertama, salah satu cara yang paling jelas untuk mencairkan suasana sekaligus mengenal lebih baik adalah dengan membicarakan hal-hal favorit. Terutama jika Anda tidak tahu apa yang harus dibicarakan pada kencan pertama dan kehabisan ide, ini adalah pertanyaan yang paling mudah diajukan.

Tanyakan teman kencan Anda tentang film atau makanan favorit. Demikian pula, mengetahui musik, buku, dan favorit lainnya yang dapat membantu Anda mengidentifikasi selera dan mengetahui apakah ada kesamaan antara kalian berdua atau tidak. Hal-hal ini membantu Anda belajar banyak tentang seseorang dan mengetahui tipe dan pilihan kepribadian.

Membahas Tentang Hobi dan Minat

Berbicara tentang hobi dan minat adalah pembuka percakapan kencan pertama yang klasik . Dengan mendiskusikan hobi satu sama lain, Anda dapat mengukur keterampilan yang disukai, terutama dia lakukan di waktu luang.

Rencana Masa Depan

Membicarakan rencana masa depan bisa menjadi cara yang bagus untuk mengenal teman kencan Anda lebih dalam. Jika Anda merasakan koneksi dan berharap untuk merencanakan kencan di masa depan, Anda dapat bertanya tentang rencana jangka pendek, seperti apa yang telah mereka rencanakan untuk beberapa hari atau minggu ke depan.

Kesimpulannya, kencan pertama bisa menjadi pengalaman yang mendebarkan, tapi juga bisa menegangkan. Penting untuk mengetahui apa yang harus dibicarakan pada kencan pertama dan memiliki topik yang menarik agar percakapan tetap mengalir.

Dari hobi dan minat hingga pengalaman perjalanan dan aspirasi masa depan, ada banyak hal untuk dibicarakan pada kencan pertama. Ingatlah untuk tulus, dengarkan secara aktif, dan tunjukkan minat yang tulus pada tanggapan teman kencan Anda.

Dengan menjaga agar percakapan tetap ringan, menarik, dan penuh hormat, Anda dapat menyiapkan panggung untuk kencan pertama yang berkesan dan menyenangkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini