Sukses

Tiru 5 Trik Ini Jika Ingin Tampilan Make Up Terkesan Natural, Wanita Perhatikan!

Manisha Chopra sebagai cosmetologist dan salah satu pendiri SeaSoul Cosmeceuticals telah berbagi lima tips make up sederhana untuk mendapatkan tampilan lebih natural yang sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa wanita menginginkan make up atau riasan wajah dengan tampilan lebih natural alias tidak menor. Untuk mewujudkannya, tentu ada beberapa tips yang harus dicoba, dari mengaplikasikan produk mata, bibir, hingga kulit wajah.

Melembabkan dengan baik karena memberikan kelembutan alami pada wajah dan alih-alih alas bedak, coba pertimbangkan gunakan krim BB yang tidak berminyak untuk mendapatkan tampilan riasan alami, kata seorang ahli.

Manisha Chopra sebagai cosmetologist dan salah satu pendiri SeaSoul Cosmeceuticals telah berbagi lima tips make up sederhana untuk mendapatkan tampilan lebih natural yang sempurna.

Melansir The Indian Express, Rabu (29/3/2023), berikut ini lima tips membuat tampilan make up lebih natural.

1. Melembapkan dengan baik

Ini adalah persiapan paling dasar untuk semua jenis penampilan make up. Namun, jika menyangkut penampilan alami, pelembab menjadi lebih penting. Sebab, pelembab memberikan kelembutan alami pada wajah dan memastikan riasan lebih halus.

2. Melewatkan foundation

Foundation menjadi tanda pertama dari penampilan make up. Sebagai gantinya, pilih krim BB tidak berminyak yang ringan. Kuncinya adalah alasnya harus meresap ke dalam kulit dan jelas tidak menonjol. Selain itu, gunakan bedak hanya untuk mengeringkan area kulit Anda yang sangat berminyak. Kulit asli tidak pernah matte, jadi jangan mencoba memberikan penampilan seperti itu.

3. Kenali warna blush on alami pipi

Pertama kenali seperti apa flush alami Anda. Misalnya, coba tentukan warna pipi Anda setelah berolahraga. Setelah itu, dapatkan perona pipi berwarna krem yang cocok dengan nada yang sama. Baurkan sedikit perona pipi ke area seperti apel di pipi, dagu, dahi, dan pangkal hidung.

4. Mata

Untuk tampilan tanpa riasan, warna cokelat dan biru yang lebih terang sangat cocok. Mengencangkan kelopak mata bawah dengan pensil mata putih juga merupakan cara yang bagus untuk membuat mata Anda terlihat belo. Maskara pun menjadi teman terbaik untuk bulu mata.

Sebab, dapat memberikan tampilan bulu mata yang lebih penuh tanpa terlalu mencolok. Namun, tentu saja Anda harus memastikan tidak meninggalkan gumpalan apapun.

5. Bibir

Pertama, eksfoliasi bibir Anda dengan petroleum jelly. Apa pun yang Anda kenakan pada bibir pecah-pecah akan terlihat dan terlihat tidak pantas. Selanjutnya, pilih warna bibir yang netral.

Hindari tekstur matte atau sangat mengkilap yang membuatnya sangat jelas bahwa Anda telah menggunakan produk. Alih-alih gunakan lipbalm berwarna dengan sedikit warna yang sesuai dengan warna alami bibir Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.