Sukses

Dukung Kampanye The Rising Tide, Panglima TNI Kunjungi Trisula Textile Industries

PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, berhasil meningkatkan efisiensi dengan berkurangnya biaya produksi seiring peningkatan pelaksanaan prinsip ESG (Environment, Social, Governance) dalam menjalankan bisnis.

Liputan6.com, Jakarta PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, berhasil meningkatkan efisiensi dengan berkurangnya biaya produksi seiring peningkatan pelaksanaan prinsip ESG (Environment, Social, Governance) dalam menjalankan bisnis.

Peningkatan efisiensi antara lain, dalam penurunan limbah majun atau kain lap dan limbah berbahaya yang dihasilkan, efisiensi penggunaan air berkat pemanfaatan daur ulang dari limbah cair, serta efisiensi penggunaan energi yang diperoleh melalui peningkatan produktivitas dan kualitas produksi serta penggunaan mesin mesin hemat energi.

Limbah majun yang dihasilkan dalam proses produksi berhasil ditekan dari 0,0662 ton limbah untuk setiap ton produksi pada tahun 2021, saat ini telah turun menjadi 0,0636 ton limbah per ton. Sementara untuk penggunaan air, penghematan diperoleh melalui pemanfaatan recycle water atau air daur ulang yang sudah mencapai 24 % dari limbah cair yang dihasilkan.

 

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama KSAL Laksamana Madya Muhammad Ali mengunjungi instalasi pengolahan air limbah PT Trisula Textile Industries Tbk,  sebagai bentuk dukungan dari kampanye lingkungan The Rising Tide untuk produksi tekstil berbahan daur ulang.

The Rising Tide yang merupakan gerakan lingkungan yang berfokus untuk mendorong aksi kerja sama berbagai pihak dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

Kesungguhan dalam pelaksanaan prinsip ESG tersebut juga telah mengantarkan BELL meraih penghargaan Industri Hijau level 5 dari Kementrian Perindustrian, yaitu penghargaan level tertinggi yang diberikan kepada perusahaan yang menerapkan prinsip industri hijau dalam proses produksinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini