Sukses

Bersama YKAI, Mahasiswa dan Yili Group Hibur Anak-Anak Penderita Kanker

Yili Group produsen es krim Joyday bersama Himpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta dan Yayasan Kanker Anak Indonesia memberi keceriaan anak-anak penderita kanker dan tenaga medis melalui berbagai kegiatan.

Liputan6.com, Jakarta Hari Kanker Anak Sedunia 2023 atau Hari Kanker Anak Internasional 2023 atau International Childhood Cancer Day (ICCD) 2023 diperingati setiap tanggal 15 Februari. Pada tahun ini peringatan tersebut mengusung tema 'Better Survival' is achievable #throughtheirhands.

Diperkirakan 400 ribu anak di dunia berusia 0-19 tahun diagnosis mengidap kanker setiap tahunnya. Sebagian besar hidup di negara berpenghasilan rendah dan menengah, termasuk di Indonesia.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI tercatat ada 11 ribu lebih kasus baru kanker anak dengan jenis terbanyak adalah kanker darah (leukemia, atau kerap ditulis leukimia) sebesar 3.880 orang atau 35 persen dari total kasus.

Untuk memberi keceriaan anak-anak penderita kanker dan tenaga medis, Yayasan Kanker Anak Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta, serta didukung Yili Group menyelenggarakan kegiatan positif dengan membuat boneka dari kaos kaki serta permainan seru.

Yili Group, produsen olahan susu terbesar se-Asia melalui anak usahanya PT Yili Indonesia Dairy dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) juga membagikan berbagi kebahagian dengan menyediakan ice cream gratis Joyday kepada anak-anak penderita kanker beserta tenaga medis yang merawat mereka.

Tidak hanya di Yogyakarta, Yili group juga mendukung peringatan Hari Kanker Anak Sedunia 2023 di Jakarta dan sejumlah kota besar di Indonesia. Peringatan Hari Kanker Anak Sedunia 2023 ini juga ditujukan untuk menyadarkan masyarakat, utamanya orang tua akan bahaya kanker yang sering mengancam jiwa anak-anak. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.