Sukses

Indosat Ooredoo Hutchison Tingkatkan Kapasitas Jaringan saat Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyiapkan peningkatan kapasitas jaringan pada masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Peningkatan kapasitas dilakukan guna mengantasipasi lonjakan trafik. 

IOH juga mengoptimalkan jaringan di 371 lokasi prioritas seperti tempat wisata pusat perbeanjaan, alun-alun, rest area, bandara, pelabuhan, terminal, dan stasiuan. Antisipasi dilakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas data di masa liburan ini. 

Indosat Ooredoo Hucthison menyiapkan kapasitasn jaringan sebesar 50 persen, lebih besar dibanding rata-rata trafik harian normal. Peningkatan untuk mendukung peningkatan aktivitas digital yang menggunakan aplikasi berbasis video seperti YouTube, Facebook, dan TikTok. 

Di sisi lain, operator juga mengaktifkan Command Center sejak 23 Desember hingga 1 Januari. Command Center didukung Network Operation Center berbasis AI/ML dan otomatis untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.  Beberapa dashboard khusus juga digunakan seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard. Dashboard digunakan untuk mendukung Command Center. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS