Sukses

Dukung Zero Emission, Electrum Capai Jarak Tempuh 4 Juta Kilometer

Liputan6.com, Jakarta Publik figur Andre Taulany dan Surya Insomnia bersama CEO Electrum Pandu Sjahrir  serta mitra driver Gojek menjajal performa motor listrik Electrum. Andre Taulany dan Surya Uji dikenal sebagai anggota dari The Prediksi mengelilingi Nusa Dua, Bali.

Electrum, perusahaan patungan antara PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO)  bersama PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) menjadi shuttle motor listrik untuk mendukung mobilitas peserta dan panitia di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Operasional motor listrik Electrum pada KTT G20 didukung mitra pengemudi Gojek, yang sudah mengikuti pelatihan khusus seputar service excellence, pengenalan kendaraan listrik serta Bahasa Inggris. Mitra driver Gojek juga memaparkan bahwa sejak penggunaan motor listrik, mereka dapat menghemat biaya operasional karena sudah tidak perlu membayar BBM dan melakukan servis motor seperti penggantian oli dan aki. 

Saat ini Electrum, sebagai pionir yang membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, berkomitmen untuk mendukung netralitas karbon dan misi zero emission di tahun 2030. Ekosistem kendaraan listrik yang dimaksud adalah membangun infrastruktur dari hulu ke hilir secara terintegrasi sehingga masyarakat dapat menggunakan kendaraan listrik dengan menikmati ketersediaan berbagai fasilitas pendukungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.