Sukses

Tambah Kompetensi Karyawan, Maybank Indonesia Finance Gandeng Ukrida

Liputan6.com, Jakarta Kampus Ukrida ikut mendukung upaya PT Maybank Indonesia Finance (MIF) untuk meningkatkan kompetensi karyawannya agar terus memacu inovasi sehingga meningkat pula kinerja perusahaan.

Caranya Program Studi Magister Manajemen (MM), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menjalin program kerjasama dengan MIF untuk mengembangkan potensi karyawan yang merupakan aset utama, sehingga diharapkan dapat menghasilkan produk dan layanan yang berkualitas bagi masyarakat.

Sebanyak 38 orang karyawan MIF yang mengikuti program perkuliahan di MM Ukrida dinyatakan lulus pada semester ini.

Hal ini tentunya akan menjadi langkah awal yang baik dan diharapkan kerjasama dapat terus terjalin, untuk memperkuat komitmen menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten, inovatif, dan adaptif terhadap dinamika perkembangan zaman.

 “Tidak hanya meningkatkan kompetensi karyawan agar bisa mencapai visi dan menjalankan misi perusahaan, program ini juga menjadi bagian penting untuk membekali para karyawan dengan berbagai ilmu yang terus berkembang saat ini. Ini bukan akhir tetapi justru awal langkah mengimplementasikan hasil yang diperoleh. Karena sudah dibekali dengan hal-hal yang baik, maka berarti ada kewajiban menjaga nama baik almamater,” kata Presiden Direktur & CEO PT Maybank Indonesia Finance, Alexander, Kamis, 17 November 2022,

Selain itu, dia juga berharap peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu faktor pendukung dalam memupuk keunggulan kompetitif secara berkelanjutan di MIF.

“Tidak ada alasan untuk tidak bersyukur karena hubungan yang harmonis menghasilkan buah yang manis, kelulusan karyawan Maybank yang telah mengikuti  program MM Ukrida. Saya juga mengapresiasi kebijakan pimpinan Maybank yang sangat concern kepada pengembangan SDM melalui program kerjasama ini,” ujar Rektor Ukrida, Wani Devita Gunardi.

Selain itu, dia mengharapkan agar kerjasama ini terus dikembangkan, dan juga kesempatan bagi mahasiswa Ukrida untuk magang di MIF.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ukrida, Melitina Tecoalu berharap agar para alumni karena pernah menjadi bagian dari prodi MM ikut mengembangkan almamater serta terus meningkatkan karier di waktu-waktu mendatang.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Harapan Lulusan

Pada kesempatan yang sama, Ketua Program Studi Magister Manajemen Ukrida, Hery Winoto menyatakan rasa syukur atas kelulusan para karyawan MIF ini.

“Kami berterimakasih kepada Maybank Indonesia Finance yang telah mempercayakan 38 karyawannya untuk melanjutkan Pendidikan di Program Studi MM Ukrida. Semoga dukungan yang kami berikan melalui perkuliahan dapat meningkatkan karier mereka di industri keuangan,” jelas Hery Winoto.

Selain itu menurut Hery Winoto, Program Studi MM Ukrida menggabungkan unsur akademisi dan praktisi untuk mata kuliah yang diberikan, sehingga para mahasiswa memperoleh aspek teori sekaligus praktik dalam dunia industri.

Program Studi MM Ukrida selalu berupaya menjaga komitmen agar mahasiswa dapat lulus tepat waktu, seperti halnya dengan ke-38 mahasiswa MM dari MIF memulai kuliah bersamaan demikian juga lulus bersamaan tepat waktu.  

Sementara itu, Steven Ng, karyawan MIF yang juga mengikuti program MM Ukrida menuturkan keyakinan dan harapannya.

“Setelah mengikuti program MM Ukrida ini dan lulus, saya yakin bahwa program MM Ukrida membekali saya dengan dasar-dasar kesuksesan. Selain mengajarkan mata kuliah juga ada nilai-nilai budaya yang dijunjung tinggi di Ukrida, yaitu mengasihi, mencerahkan, maju, dan bertekad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.