Sukses

Hai Ladies, Perhatikan Nih 5 Kesalahan Penggunaan Eyeshadow yang Bikin Tampilan Terlihat Lebih Tua

Belum lagi mata mata adalah salah satu tempat pertama di wajah yang menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika seseorang merias wajah atau make up, area mata pun tak ketinggalan diberi eyeshadow agar bisa tampil memesona. Namun, merias kelopak mata dengan eyeshadow tidak sembarang karena bisa-bisa menyebabkan tampilan terkesan lebih tua.

Belum lagi mata mata adalah salah satu tempat pertama di wajah yang menunjukkan tanda-tanda penuaan. Jadi, penting untuk menerapkan riasan mata dengan mempertimbangkan beberapa hal ini.

Sebagai seorang tata rias artis di Eropa untuk YSL, Fred Letailleur mengungkapkan ada beberapa kesalahan penggunakan eyeshadow yang akhirnya membuat tampilan seseorang terlihat lebih tua.

Dilansir dari Goodhouse Keeping, Kamis (20/10/2022), berikut ini kesalahan penggunaan eyeshadow di kelopak mata sehingga bisa menyebabkan tampilan terlihat lebih tua.

Tidak meratakannya dengan benar

Dengan memoles tepi eyeshadow, Anda menghindari garis-garis kasar dan warna yang tercampur dengan mulus satu sama lain dan warna kulit.

Fred mengatakan, “Untuk memadukan eyeshadow Anda dengan sempurna, selalu gunakan kuas pencampur bersih yang terpisah dengan yang digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow. Ini akan menghindari menciptakan hasil yang tampak kotor dan membantu menjaga setiap warna eyeshadow tetap cerah.”

Sementara untuk membuat pencampuran lebih mudah dan lebih mulus, Fred menyarankan untuk menerapkan eyeshadow primer atau eyeshadow nude di seluruh kelopak mata sebelum mulai menerapkan warna. Selain itu, itu pun bisa untuk menyempurnakan garis luarnya, sarannya.

Tidak menyesuaikan dengan bentuk mata

Menilai bentuk mata dapat sangat memengaruhi cara Anda mengaplikasikan eyeshadow. Misalnya, seseorang yang memiliki mata kecil harus fokus menerangi sudut dalam mata mereka untuk membantu mereka tampak lebih besar.

Fred menjelaskan, “Mengetahui apakah bentuk mata Anda hooded, deep-set, almond-shaped, down atau rounded sangat penting dan membantu Anda membuat template yang dirancang khusus untuk Anda.”

Setelah Anda menentukan bentuk mata, Fred menyarankan untuk mengacu pada 'aturan dasar riasan mata'.

Dia berkata, “Bekerja dengan intensitas nada netral untuk menyanjung mata dan ingat aturan dasar ini: semakin gelap Anda pergi, semakin akan menenggelamkan mata.”

“Sama, semakin ringan Anda pergi, semakin menonjol bagian mata itu akan muncul. Aturan ini juga berlaku untuk lapisan logam yang memantulkan cahaya. Setelah Anda mengetahui intensitas atau hasil akhir mana yang cocok untuk Anda, Anda dapat memilih warna dalam pola penempatan yang serupa,” tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menerapkan warna yang lebih gelap di tempat yang salah

Hal ini tidak hanya membuat mata Anda terlihat lebih kecil dan kelopak mata Anda tampak berat, tetapi juga membuat wajah terlihat menjadi lebih tua.

Fred berkata, “Kesalahan klasik adalah mengintensifkan sudut bagian dalam atau soket secara berlebihan saat merias wajah. Untuk kedua area ini, pastikan Anda menggunakan tekstur yang lembut dan tercampur untuk menghindari ketidakseimbangan bentuk mata.”

Fred juga menyarankan Anda agar menghindari menempatkan eyeshadow lebih rendah dari garis air kelopak mata bawah.

Tidak menyelaraskan warna eyeshadow dengan riasan wajah lainnya

“Warna eyeshadow dapat digunakan sebagai pernyataan dengan cara yang sama seperti Anda menggunakan lipstik merah,” jelas Fred.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan tampilan eyeshadow yang berani, ia menyarankan untuk melembutkan warna bibir Anda. Hal itu bertujuan untuk menciptakan keseimbangan yang lebih alami yang menyanjung seluruh tampilan.

Demikian juga, jika Anda memilih warna bibir yang berani, pilih warna netral di seluruh kelopak mata.

Mengikuti tren lama

Fred sangat percaya pada pelanggaran aturan eyeshadow tradisional. Dia menjelaskan, “Sebuah teknik yang benar-benar menua gaya riasan Anda adalah menjadi lebih gelap di sepanjang bulu mata dan lebih lembut saat Anda keluar.”

Jadi, lanjut Fred, “Coba hentikan kebiasaan ini: gunakan warna pucat pada kelopak mata dan gunakan eyeshadow dengan intensitas sedang di soketnya, seperti perona pipi warna aprikot atau prune. Ini akan membawa kesegaran pada mata Anda dan membuka mata Anda dengan cara yang paling alami.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.