Sukses

Hi Ladies, Berikut 15 Trik Make Up yang Harus Diketahui

Liputan6.com, Jakarta Wanita seringkali merasa frustasi saat berada di depan cermin, meragukan make up mereka dengan bertanya-tanya bagaimana cara membuat tampilan wajah sempurna, sehingga hampir membutuhkan waktu yang lama.

Melansir laman TheTrendSpotter, Rabu (21/9/22) Anda dapat menemukan saran terbaik untuk mendapatkan hasil riasan sempurna dengan mudah tanpa perlu ribet dan membuang waktu lama.  Berikut petunjuknya:

1. Menggunakan Sendok untuk Mengaplikasikan Maskara dengan Mudah

Tempatkan ujung sendok di bawah bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara seperti biasa. Sekarang, residu atau produk berlebih akan berakhir di bagian belakang sendok, bukan di wajah Anda.

2. Jangan Pernah Memakai Concealer di Kelopak Mata 

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk mengaplikasikan concealer atau alas bedak pada kelopak mata sebagai alas, Anda harus selalu menahan diri.

Meskipun menggunakan concealer di bawah mata Anda adalah cara yang bagus untuk menutupi lingkaran hitam dan kantong di bawah mata, mengaplikasikannya ke kelopak mata Anda dapat merusak riasan mata Anda dengan membuatnya menjadi berkerut.

3. Menggunakan Tape atau Sendok untuk Cat Eye Look

Menciptakan tampilan mata kucing yang sempurna dengan eyeliner bisa jadi rumit. Tidak hanya sulit untuk mendapatkan jentikan dan bentuk yang ideal, tetapi Anda juga membutuhkan setiap sisi untuk dicocokkan.

Untuk cara mudah memaku jentikan kucing yang sempurna,  gunakan sendok atau selotip. Mulailah dengan membuat garis lurus dari sudut luar mata  mengikuti tepi sendok. Kemudian, telusuri di sekitar tepi melengkung dari ujung jentikan Anda kembali ke bulu mata Anda dan isi sayapnya.

4. Bentuk Alis 

Membentuk alis Anda tidak perlu sulit, mulailah dengan menyikat alis anda dengan spoolie, sehingga bulunya duduk secara alami.

Kemudian, gunakan pensil alis yang lembut dan berlilin untuk membentuk bagian luar alis dengan sisi ujung yang lebih tipis.

Dengan menggunakan sudut pensil yang lebih rata, isi alis anda menggunakan sapuan pendek seperti rambut. Terakhir, padukan beberapa highlighter tepat di bawah tulang alis anda untuk mengangkat.

5. Panaskan Penjepit Bulu Mata

Jika Anda mendapati bahwa menjepit bulu mata dengan cara biasa hanya membuat bulu mata Anda terangkat dalam waktu singkat, coba panaskan penjepit Anda sebelum menggunakannya.

Sama seperti tongkat pengeriting Anda membantu rambut Anda mempertahankan bentuknya dengan panas, demikian juga pengeriting bulu mata Anda.

Cukup gunakan pengering rambut Anda untuk memukul penjepit bulu mata Anda dengan hembusan udara panas. Setelah dipanaskan, biarkan agak dingin, agar kelopak mata Anda tidak gosong. Kemudian, jepit bulu mata Anda seperti biasa.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Trik Lainnya

6. Cocokkan Warna Bibir dengan Pipi

Mencocokkan warna bibir dengan pipi menciptakan penampilan yang cantik, terkoordinasi, dan alami. Untuk mendapatkan tampilan tanpa produk dwiguna, Anda dapat dengan mudah mengubah krayon bibir favorit Anda menjadi krim perona pipi. Oleskan sedikit ke punggung tangan Anda sebelum menggunakan jari Anda untuk membaurkannya di pipi Anda.

7. Gel Eyeliner DIY

Jika Anda sangat membutuhkan eyeliner gel dan tidak punya waktu untuk pergi ke toko, Anda bisa membuatnya sendiri. Yang Anda butuhkan hanyalah pensil mata kohl biasa dan korek api atau korek api.

Kemudian, pegang pensil di bawah api selama satu detik sebelum dibiarkan dingin selama 15. Konsistensi pensil akan berubah di depan mata Anda karena menjadi lebih lembut dan lebih mudah untuk diaplikasikan. Eyeliner gel baru Anda yang lebih smudgier sekarang akan meluncur dengan mudah dan mulus ke mata Anda.

8. Mata Smokey Cepat

Sementara banyak tampilan smokey eye membutuhkan beberapa warna eyeshadow yang berbeda dan banyak pencampuran, ada alternatif yang cepat dan mudah.

Cukup gunakan pensil mata untuk menggambar tagar miring di atas sudut luar mata Anda dan padukan dengan smudger. Melakukannya akan langsung membuat mata smokey pembunuh yang gelap dan terang di semua tempat yang tepat.

 

3 dari 3 halaman

Trik Berikutnya

9. Membuat Lipstik  Lebih Tahan Lama

Setelah mengoleskan lippy Anda, letakkan tisu di atas bibir dan taburkan bedak transparan. Melakukannya akan membantu mengatur warna anda dan membuatnya lebih tahan lama secara instan.

10. Tulang Pipi Palsu

Mulailah dengan mengerut untuk menemukan cekungan pipi Anda dan aplikasikan perona pipi atau bedak kontur nude yang dalam di area cekung di bawah tulang pipi Anda.

Selanjutnya, aplikasikan perona pipi peachy mulai dari bagian atas pipi Anda dan bergerak ke luar sambil membaurkan perona pipi dengan warna nude di bawahnya. Akhiri dengan sapuan shimmer di sepanjang bagian atas tulang pipi dan di bawah pelipis.

11. Eksfoliasi Bibir Anda

Untuk mendapatkan bibir yang lembut dan halus dengan mudah yang siap pakai lipstik, lakukan eksfoliasi dengan menggosoknya dengan lembut menggunakan sikat gigi bayi.

Untuk membuat prosesnya lebih efisien, gunakan pengelupasan bibir buatan sendiri yang sederhana dan sapukan dengan gerakan melingkar. Yang Anda perlukan hanyalah gula merah dan minyak kelapa untuk membuat pengelupasan yang mudah, bermanfaat, dan alami.

12. Mengencangkan

Untuk wanita yang menyukai tampilan riasan alami, mengencangkan adalah trik yang bagus untuk dipelajari.

Prosesnya melibatkan pengaplikasian eyeliner tepat ke dasar bulu mata untuk menciptakan penampilan yang lebih penuh dan lebih tegas tanpa terlihat seperti anda sedang memakai riasan. Untuk menerapkan teknik tightlining, gunakan kuas untuk mendorong eyeliner gel dengan lembut ke akar bulu mata bagian atas.

13. Trik Cakupan Lebih Ringan

Untuk membuat cakupan lebih ringan dengan alas bedak, coba tambahkan satu atau dua tetes minyak argan sebelum mengaplikasikan.

Campuran tersebut akan menciptakan formula ringan yang indah yang akan dengan mudah meluncur ke kulit anda untuk hasil yang luar biasa. Karena minyak akan menciptakan kilau dan membantu meratakan pantulan cahaya dari kulit, ini juga merupakan trik yang sangat baik untuk terlihat bagus dalam gambar.

  14. Bibir Lebih Penuh

Untuk wanita dengan sedikit cemberut, overlining bisa menjadi kunci untuk mendapatkan bibir yang besar dan indah.

Hal yang perlu di lakukan adalah menerapkan lip liner tepat di luar garis bibir alami Anda, dengan fokus pada busur Cupid dan bagian tengah bibir bawah anda. Garis ekstra akan membuat bibir tampak lebih besar dan montok seketika.

15. Kulit Bercahaya dengan Foundation 

Untuk memalsukan kulit bercahaya pada hari-hari ketika kulit terlihat sedikit kusam, cobalah campur sedikit eyeshadow emas atau putih mutiara ke dalam alas bedak sebelum mengaplikasikan. Anda akan segera melihat daya angkat luar biasa yang diberikannya pada wajah anda.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS