Sukses

Ingin Mencerahkan Area Lipatan? Coba dengan Bahan dan Cara Ini

Tentu saja dengan potensi berbeda yang tersedia dalam bentuk serum, lotion, dan masker, Anda bisa memanfaatkan kandungan tersebut untuk pengelupasan kulit atau dikenal eksfoliasi.

Liputan6.com, Jakarta Area lipatan, seperti siku, lutut, ketiak atau bagian jari seringkali memiliki warna yang lebih gelap apalagi jika tidak dirawat dengan baik. Karena itu, area lipatan pun perlu mendapatkan perawatan khusus agar terlihat lebih cerah.

Mungkin banyak yang sering mengeluh area lipatan terlihat lebih gelap dibanding bagian kulit lainnya. Itu adalah hal yang lumrah. Namun, tidak perlu khawatir, permasalahan tersebut tentu bisa diatasi dengan perawatan kulit yang baik. Selain bisa perawatan ke dokter kulit, Anda bisa mengurusnya sendiri di rumah dengan beberapa produk pilihan. Salah satunya produk yang mengandung asam laktat.

Bagi yang belum tahu, dilansir dari laman Timesnownews, Jumat (26/8/2022), asam laktat adalah asam alfa hidroksi yang digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan mengurangi bintik hitam.

Tentu saja dengan potensi berbeda yang tersedia dalam bentuk serum, lotion, dan masker, Anda bisa memanfaatkan kandungan tersebut untuk pengelupasan kulit atau dikenal eksfoliasi.

Lalu, bagaimana penggunaannya?

Bagi pemula, Anda bisa menggunakan asam laktat saat memulai pembersihan. Kemudian diikuti dengan pengelupasan kulit atau eksfoliasi yang bisa pula menggunakan scrub.

Untuk tutorialnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

- Keringkan area lipatan

- Tambahkan beberapa tetes serum asam laktat dan pijat dengan baik

- Setelah serum terserap ke dalam kulit, gunakan pelembab asam laktat atau vitamin C dan pijat dengan baik

- Jika Anda mengikuti rutinitas di siang hari, tambahkan banyak sekali tabir surya setelah pelembab

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.