Sukses

Danone Indonesia Raih Penghargaan Tempat Bekerja Terbaik di Asia Ketiga Kalinya

Liputan6.com, Jakarta Danone Indonesia dinobatkan menjadi perusahaan Best Company to Work for in Asia 2022 untuk ketiga kalinya, sejak tahun 2019, 2021 dan 2022. Perusahaan dinilai bisa menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat dan supportif.

Penghargaan ini diberikan oleh HR Asia, lembaga media publikasi internasional untuk para profesional di bidang Human Resources yang mengukur bagaimana perusahaan menjalankan praktik SDM terbaik dan yang menunjukkan tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi dan budaya tempat kerja yang sangat baik.

CEO Danone Indonesia, Connie Ang menyampaikan apresiasinya terhadap penghargaan ini. “Mewakili Danone Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan pengakuannya. Ini adalah motivasi besar bagi saya dan tim saya untuk pekerjaan yang kami lakukan – karena kami membawa nutrisi dan hidrasi yang sehat kepada masyarakat Indonesia setiap hari," jelas dia dalam keterangannya.

Di Danone Indonesia, dikatakan berusaha untuk mendengarkan tim dan memberdayakan mereka untuk berkontribusi dengan kemampuan terbaik mereka.

"Dan di dunia yang semakin bergejolak, kami juga terus beradaptasi dengan terus mengasah rasa ingin tahu, dan menjaga pola pikir pembelajar setiap harinya,” tambahnya.

Penyediaan lingkungan pekerjaan yang baik merupakan hal yang penting bagi perusahaan karena lingkungan kerja yang aman, sehat dan supportif dapat mendukung produktivitas karyawannya.

Danone Indonesia terus berupaya menciptakan tempat kerja terbaik dengan berbagai kebijakan bagi karyawannya seperti halnya menjadi pionir untuk perusahaan ramah keluarga dengan memberikan cuti melahirkan berbayar 6 bulan bagi karyawan perempuan dan 10 hari bagi karyawan laki-laki sejak tahun 2016.

Hal lain flexible working arrangement, fasilitas ramah keluarga seperti asuransi kesehatan, ruang laktasi di area kerja yang nyaman untuk memungkinkan ibu bekerja mendapatkan haknya untuk menjalankan peran gandanya secara optimal.

Di sisi lain, pandemi Covid-19 telah membawa banyak tantangan, ketidakpastian bisnis, dan gangguan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, pandemi juga menjadi momen bagi perusahaan untuk pembelajaran kepemimpinan.

 

2 dari 2 halaman

Upaya Danone

Sejak pandemi berlangsung di tahun 2022, Danone Indonesia terus bertransformasi sesuai dengan situasi yang dibutuhkan.

Perusahaan telah melakukan adaptasi untuk berinteraksi secara digital dan upaya kolaborasi antar fungsi yang ada di perusahaan dan tetap memastikan bahwa aspek keselamatan dan kesehatan karyawan menjadi yang utama.

Kepuasan karyawan terhadap berbagai usaha perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang baik dibuktikan dengan penilaian survey yang dilakukan untuk karyawan Danone Indonesia mencapai nilai rata-rata yang tinggi dalam penghargaan “Best Companies to Work for in Asia” oleh HR Asia.

Penghargaan “The Best Companies to Work for in Asia” adalah program pengakuan penghargaan untuk perusahaan atau organisasi yang telah diidentifikasi oleh karyawannya sebagai salah satu perusahaan pilihan yang berusaha memberikan tempat terbaik untuk bekerja.

Penghargaan ini ditujukan untuk perusahaan di seluruh Asia dan mengakui perusahaan dengan praktik SDM terbaik dan yang menunjukkan tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi dan budaya tempat kerja yang sangat baik.

Untuk penghargaan di Indonesia, terdapat 62 perusahaan yang terpilih menjadi pemenang dari 305 nominasi penghargaan “Bagi kami terpilih sebagai “The Best Company to Work for Asia.”

"Sukses dalam bisnis selalu dimulai dengan karyawannya, dan kita semua bertanggung jawab untuk menciptakan kondisi yang memungkinkan kita semua untuk berkembang dan berprestasi sebagai tim juara yang tahu bagaimana bekerja sama untuk mencapai hasil yang luar biasa. Penghargaan ini mewakili komitmen kami untuk membangun tempat kerja di mana orang dapat mencapai tujuan mulia; yang menguji dan menantang satu sama lain dan dengan melakukan itu, kita juga menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri maupun secara bisnis.” tutup Connie.