Sukses

Sinopsis Moonshine, Drama Sageuk Pertama Lee Hyeri yang Tayang di Vidio

Moonshine merupakan drama Korea berlatar era Joseon yang dibintangi oleh Lee Hyeri, ini menjadi drama saeguk pertamanya. Simak sinopsis Moonshine berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea terbaru berjudul Moonshine atau When Flower Bloom, I Think of The Moon merupakan drama saeguk yang menarik Anda saksikan. Rilis pada akhir 2021 lalu, drama ini mengambil latar era Joseon periode terakhir yang kental dengan kerajaan Korea dan unsur sejarah.

Moonshine dibintangi oleh bintang kenamaan seperti Lee Hyeri Girl’s Day, Yoo Seung Ho, Byeon Woo Seok, dan Kang Mi Na. Bahkan, saat penayangan perdananya drama ini berhasil menembus rating yang cukup tinggi dan mengalahkan drama-drama lainnya yang tayang saat itu juga.

Penggemar drama sageuk wajib nonton drama yang satu ini, karena ceritanya yang unik. Yaitu menceritakan aturan ketat mengenai pelarangan minuman keras di era Joseon yang dibumbui kisah cinta pemainnya. Moonshine juga menjadi drama saeguk pertama bagi Hyeri dan Kim Mi Na. 

Anda bisa menyaksikan Moonshine melalui streaming di Vidio yang selalu menayangkan drama Korea terbaru maupun lawas. Penasaran dengan ceritanya? Yuk, simak sinopsis Moonshine berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Larangan Miras di Era Joseon

Mengisahkan seorang pemuda bernama Nam Young (Yoo Seung Ho), ia datang dari dari desa untuk bekerja di kota. Nam Young bergabung sebagai petugas Saheonbu, yaitu tim yang dibentuk oleh kerajaan Joseon. Tim Saheonbu bertugas untuk menindak peminum dan penjual alkohol yang beroperasi secara ilegal.

Hal ini dilakukan lantaran peraturan yang dikeluarkan oleh kerajaan. Inspektur Nam dikenal sebagai sosok inspektur yang tegas dan ia bertekad untuk menegakan hukum. Hingga suatu hari Inspektur Nam bertemu dengan Kang Ro Seo (Hyeri), yang berjualan miras ilegal. 

Namun rupanya, Ro Seo adalah seorang putri bangsawang yang jatuh miskin. Karena kondisi ekonomi membuatnya terpaksa menjual alkohol untuk menghidupi keluarganya dan melunasi segala hutangnya. Akankah Inspektur Nam dan Ro Seo saling jatuh hati? 

3 dari 3 halaman

Nonton Moonshine di Vidio

Penasaran dengan kelanjutannya? Anda bisa nonton Moonshine sub Indo melalui Vidio dengan kualitas tayangan terbaik. Drama ini bisa menjadi pilihan saat Anda bosan dengan cerita drakor yang mainstream.

Selain dapat menyaksikan Moonshine, Anda juga bisa menyaksikan berbagai film dan serial drama Korea lainnya. Yuk, unduh aplikasi Vidio sekarang juga dan dapatkan akun berlangganan Vidio Platinum untuk kebebasan menonton tayangan tanpa iklan!

Penulis: Nabilah Muhamad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.