Sukses

Selain Waxing, Kamu Bisa Perawatan Bulu Wajah dengan Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Adalah hal yang bebas setiap individu memutuskan bagaimana ingin merawat diri. Salah satunya merawat bulu yang tumbuh pada wajah. Anda bisa memilih beragam opsi jika tidak menyukai waxing.

Jika Anda bertanya adakah cara lain selain waxing? Tentu ada.

Laser Hair Removal hampir mirip dengan IPL, metode ini bertujuan untuk melanin pada akar folikel rambut. Laser hair removal, bagaimanapun, menggunakan spektrum cahaya tertentu. Sedangkan IPL menggunakan spektrum yang luas.

Sementara itu, keuntungan dari perawatan laser adalah rambut dapat dihilangkan secara permanen setelah beberapa kali perawatan. Namun sisi negatifnya, ini cukup mahal dan memerlukan beberapa perawatan.

Selain itu, ada perawatan lain yang bisa Anda coba. Berikut ini beberapa opsi membersihkan rambut yang tumbuh di wajah selain waxing seperti melansir Timesnownews, Minggu (12/6/2022).

 

 

2 dari 2 halaman

Perawatan Wajah

Elektrolisis

Elektrolisis adalah metode permanen untuk menghilangkan rambut. Menariknya, ini adalah metode yang disetujui FDA.

Perawatan ini memerlukan penggunaan alat yang menggunakan energi kimia atau panas untuk menghentikan pertumbuhan folikel rambut. Setelah itu, folikel dihilangkan dengan alat listrik, seperti pinset.

Perawatan elektrolisis memiliki keuntungan karena dapat dilakukan oleh siapa saja dengan jenis kulit apa pun dan yang terpenting tidak menimbulkan rasa sakit. Rambut yang tumbuh ke dalam tidak lagi menjadi masalah bagi Anda.

Epilator Listrik Isi Ulang

Pencukuran bulu mengacu pada penggunaan perangkat listrik untuk membantu menghilangkan rambut tubuh. Ada berbagai epilator yang tersedia di pasaran. Biaya ditentukan terutama oleh merek atau kategori epilator yang Anda pilih.

Sementara itu, epilator dapat digunakan pada kulit basah atau kering, tetapi kulit basah lebih disukai. Jadi, metode ini paling baik dilakukan saat mandi. Pencukuran bulu mudah digunakan cukup pilih area kecil yang bebas rambut, nyalakan perangkat, dan mulailah menghilangkan rambut. Jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi sebelumnya.

IPL (Intense Pulsed Light)

Metode ini membutuhkan 4-12 perawatan untuk diselesaikan secara berurutan. Sesuai dengan namanya, metode ini menggunakan sinar spektrum luas untuk menghancurkan folikel rambut sehingga menyebabkan rontok atau menghambat pertumbuhannya.

Melanin, pigmen gelap yang terletak di dasar folikel rambut, menyerap cahaya. Ini menyerap energi panas yang cukup untuk merusak folikel rambut. Hal yang baik tentang perawatan hair removal ini adalah Anda dapat menggunakan perangkat IPL genggam untuk melakukannya di rumah.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati