Sukses

Sinopsis Kingmaker, Film Korea Terbaru Bergenre Politik yang Tayang di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Memasuki pertengahan tahun 2022, sudah banyak film Korea Selatan terbaru yang rilis dan dengan genre yang beragam pula. Salah satunya adalah Kingmaker, yang mengusung genre drama politik. Film besutan sutradara Byun Sung Hyun ini rilis pada 6 Januari 2022 dan terinspirasi dari kisah nyata.

Kingmaker turut dibintangi oleh aktor kenamaan seperti Sol Kyung Gu, Yoo Jae Myung, dan lainnya. Berdurasi kurang dari dua jam, penonton akan menyaksikan taktik kampanye ‘licik’ di balik pencalonan politisi.

Sejak perilisannya, Kingmaker berhasil menduduki posisi kedua dalam chart Box Office Korea selama 14 hari berturut-turut. Kini, Anda bisa menyaksikan Kingmaker melalui layanan streaming legal seperti Vidio yang lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia. 

Bagi Anda yang tidak suka dengan film politik yang berat, Kingmaker tetap menarik untuk disaksikan karena alurnya menarik, tidak membosankan, dan dibungkus dengan ringan. Penasaran? Simak sinopsis singkatnya berikut ini!

2 dari 3 halaman

Pertarungan Politisi Menjadi Presiden

Kingmaker sub Indo mengisahkan drama politik di Korea Selatan dengan latar tahun 1960-an. Kim Woon Beom (Sul Kyung Ge) salah politikus dari partai oposisi yang ingin mengubah dunia dengan cara menjadi presiden. Sebelumnya, ia gagal  berkali-kali dalam pemilihan calon kepala daerah Mokpo 

Lalu ia bertemu dengan Seo Chang Dae (Lee Sun Kyu), seorang ahli strategi politik yang kemudian bergabung dengan staf kampanye Kim Woo Bum. Hasilnya, Kim Woon Bum memenangkan pemilihan dan maju menjadi calon presiden terpilih.

Namun, dalam masa pencalonan presiden tersebut jalan yang keduanya pilih mulai berseberangan. Seo Chang Dae menjadikan kemenangan di atas segalanya dan percaya bahwa cara-cara yang tidak dibenarkan adalah yang dibutuhkan dalam politik. Kim Woon Beom justru berpikir sebaliknya dan masih berpegang pada prinsipnya.

Pergolakan politik pun terjadi, Seo Chang Dae yang berada “di balik layar” turut diincar oleh partai lain yang berkuasa untuk turut membantu mereka dalam pencalonan berikutnya. Hingga sebuah insiden ledakan di rumah Kim Woon Bum terjadi, dan Seo Chang Dae dicurigai sebagai pelakunya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Kingmaker di Vidio

Itulah sinopsis film Kingmaker. Penasaran dengan kelanjutannya? Anda bisa menyaksikannya dengan cara streaming di Vidio dengan kualitas tayangan terbaik. Selain dapat nonton Kingmaker sub Indo, Anda juga bisa menyaksikan film Korea terbaru lainnya yang tak kalah seru.

Dapatkan akun berlangganan Premier Vidio untuk kebebasan menonton semua tayangan tanpa gangguan iklan. Unduh juga aplikasi Vidio agar dapat nonton di mana saja dan kapan saja!

 

Penulis: Nabilah Muhamad