Sukses

Boling Single Pria Sumbang Perunggu, Ketua PB PBI Jerry Sambuaga Beri Pesan Ini

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi prestasi ditorehkan atlet nasional di ajang SEA Games 20221 di Hanoi. Ryan Lalisang, Atlet boling putra Indonesia, berhasil menyumbang medali perunggu dari nomor tunggal putra pada Senin 16 Mei 2022.

Ryan berhasil mencetak skor 1221. Dia berada di bawah pemain Filipina Merwin Mathheiu Tan (1292) dan atlet Thailand Yannaphon Larpapharat (1286).

Nomor tunggal putra ini diikuti oleh 12 atlet dari enam negara. Selain Ryan yang menduduki peringkat tiga, atlet Indonesia lainnya yaitu Yeri Maradona menempati posisi empat dengan skor 1212.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI), Jerry Sambuaga, mengatakan hal tersebut sebagai sebuah motivasi untuk meraih prestasi selanjutnya.

"Terima kasih Ryan Lalisang yang telah menyumbangkan perunggu, ini menjadi motivasi untuk pertandingan boling selanjutnya di double putra, double putri, dan juga tim putra yang kami targetkan bisa mendapatkan hasil yang baik," ujar Jerry.

Dia berharap para atlet boling tetap semangat dan dapat menuai prestasi semaksimal mungkin.

"Kami tentu berharap kawan-kawan atlet bersemangat meraih pencapaian semaksimal mungkin, mengibarkan Merah Putih, dan mengumandangkan Indonesia Raya!," pekik Jerry.

Gatot Aryo Nugroho, manajer tim, mengaku optimistis Indonesia bisa meraih prestasi yang maksimal.

Setelah nomor tunggal putra, Indonesia akan berlaga di nomor tunggal putri dengan menurunkan dua pemain terbaiknya yaitu Sharon Limansantoso dan Tannya Roumimper.

2 dari 2 halaman

Wamendag Jerry Sambuaga Jadi Ketum Persatuan Boling Indonesia

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga resmi menjadi Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI). Sebagai Ketua Umum PBI, Jerry menyatakan jika visi dan misi yang angkatnya sederhana dan singkat, namun lugas dan memiliki suatu kepastian yang konkret.

Dia mengatakan visinya menjadi Ketum PBI sederhana dan singkat, namun lugas dan memiliki suatu kepastian yang konkret.

Ambisinya untuk boling Indonesia, lanjut Jerry adalah membangun venue atau tempat-tempat bermain boling yang lebih banyak lagi.

Hal ini menjadi visi utamanya karena banyaknya aspirasi yang didapatnya dari pengurus di berbagai provinsi.

“Lalu bagaimana soal tempat ini bisa berpengaruh kepada prestasi. Input yang bermanfaat untuk bisa menyiapkan venue-venue yang baik, kalau bisa di seluruh daerah di Indonesia. Saya fokus seperti yang disampaikan, yaitu soal venue atau tempat,” ujarnya dikutip Selasa (1/3/2022).

Kemudian, Jerry juga memastikan bahwa PBI mempunyai akses jaringan yang luas. Hal ini juga sejalan dengan tugasnya sebagai Wakil Menteri Perdagangan.

Kemendag memiliki banyak akses yang tidak hanya di daerah, namun juga memiliki akses di luar negeri. Jaringan-jaringan ini bisa membuka akses tidak hanya soal dagang, tapi juga soal olaharaga. Saya pikir ini bisa menjadi pintu masuk untuk kita mensinergikan boling dan akses yang kita miliki di luar negeri,” jelas dia.

Jerry juga berjanji akan membentuk kepengurusan yang professional dan kredibel. Dia membeberkan bahwa dirinya ingin kepengurusan di bawah komandonya dapat mengakomodasi dan mencari kesempatan bersama untuk kemajuan Bowling Indonesia.

“Kebetulan saya juga aktif di organisasi, yang paling penting dari organisasi itu selain profesionalitas, tapi juga memberikan peluang dan tempat yang melibatkan seluruh peserta dan pengurus terutama dari para pengurus provinsi,” tutur dia.