Sukses

Dekati Imlek, Mal di Tangerang Gelar Atraksi Barongsai

Liputan6.com, Jakarta - Pertama kalinya selama pandemi Covid-19, atraksi Barongsai Tonggak dan ornamen Imlek 2022, dihadirkan kembali di pusat perbelanjaan di kawasan Tangerang.

Jelang perayaan Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022, beberapa pengusaha di bidang pusat perbelajaan atau mal mulai menghadirkan hiburan-hiburan dengan nuansa Tionghoa.

Terpantau di Tangcity Mall yang memberikan suasana Tahun Baru Imlek seperti Hoki Panda Town Live Show, Chinese 1000 Hands Performance, seni beladiri wushu, Barongsai Tonggak Attraction, Barongsai Around dan Dragon Dance Performance.

"Di sini, kita lebih condong untuk menghadirkan keseniannya, karena di setiap kesenian khas Imlek memiliki makna filosofi yang positif. Oleh karena itu kami bersemangat memberikan hiburan sekaligus edukasi agar seluruh anggota keluarga yang berkunjung mendapat pengalaman seru serta pengetahuan baru," kata Building Manager Tangcity Mall Rawanto, Selasa (25/1/2022).

Bahkan pengunjung seperti takjub untuk pertama kalinya lagi melihat atraksi Barongsai Tonggak. Mereka tak hentinya bersorak sorai ketika dengan lincahnya para pemain Barongsai loncat diketinggian 1 sampai 2.5 meter papan tonggak tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Mengubah Dekorasi

Selain itu di tempat lain, Summarecon Mall Serpong pun juga menghadirkan nuansa serupa, dengan mengubah dekorasi mal menjadi Negeri Tirai Bambu, pusat perbelanjaan di wilayah Kabupaten Tangerang ini meyakini bila SMS dapat dijadikan salah satu lokasi wisata untuk menghabiskan libur Tahun Baru Imlek.

"Dengan dekorasi khas Negeri Tirai Bambu, diharapkan pengunjung dapat merasakan vibes Imlek, yang dilengkapi dengan beberapa tenant yang menjual beberapa keperluan Imlek serta program belanja menarik yang dapat dinikmati pengunjung," kata Center Director SMS, Tommy.

Untuk di SMS, pihaknya menghadirkan beberapa atraksi khas Tahun Baru Imlek, serta Pets Zone, yang diisi oleh beragam jenis hewan eksotis mulai dari, ular, iguana, kura-kura, burung, sugar glider, hingga ikan hias.