Sukses

Sinopsis film Hati Merdeka, Perjuangan Indonesia Mempertahankan Kemerdekaan

Film Hati Merdeka merupakan sekuel terakhir dari “trilogi Merdeka” dengan plot utama keadaan Indonesia di tahun 1949. Pada masa itu, meski Indonesia sudah memproklamirkan kemerdekaan, tetapi pasukan Belanda masih terus menyerang Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Film Hati Merdeka merupakan film bertema sejarah dan perjuangan Indonesia yang rilis pada 2011. Film ini disutradarai oleh Yadi Sugandi dan Conor Allyn, serta menjadi sekuel terakhir dari trilogi film Merdeka.

Film Hati Merdeka ini mengisahkan keadaan Indonesia di tahun 1949, yang meski sudah memproklamirkan kemerdekaan, namun masih mendapatkan serangan dari pasukan Belanda. Sama seperti kedua film sebelumnya, tokoh-tokoh seperti Kapten Amir, Letnan Tomas, Letnan Dayan, Letnan Marius masih menjadi bagian dalam film ini. 

Tokoh tersebut diperankan oleh Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, dan Teuku Rifnu Wikana. Buat Anda yang tertarik menontonnya, kini film Hati Merdeka telah tersedia di layanan streaming Vidio. Namun sebelum menyaksikannya, simak sinopsisnya terlebih dahulu berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Hati Merdeka

Pada 1949, Indonesia telah merdeka. Namun, pasukan Belanda di bawah komando Kolonel Raymer kembali mengepung Indonesia. Untuk menghentikannya, pasukan elit yang terdiri dari Amir, Tomas, Dayan, Marius dan Senja ditugaskan untuk membunuh Kolonel Raymer yang berada di Bali.

Namun, Kapten Amir selaku komandan tim menolak tugas itu karena merasa perbuatan membunuh adalah pekerjaan seorang pembunuh bukan tentara pejuang kemerdekaan. Amir pun memilih mengundurkan diri sebagai tentara dan kembali menjadi guru Sekolah Dasar. Misi tetap dilanjutkan dengan Tomas yang menggantikan Amir sebagai Kapten.

3 dari 3 halaman

Berangkat dengan kapal

Tim yang hanya terdiri atas Tomas, Dayan, Marius dan Senja itupun berangkat dari Yogyakarta hingga Bali menggunakan kapal nelayan yang bernama “Hati Merdeka”. Di perjalanan, mereka dikejutkan dengan para nelayan yang tiba-tiba menyerang dengan pedang. Para nelayan itu ternyata membelot karena pasukan Belanda membayar lebih mahal.

Tak lama kemudian, pasukan Belanda datang dan memaksa Tomas dan kawan-kawan untuk menyerah atau kapal nelayan tersebut akan ditenggelamkan. Aksi tembak dan baku hantam tak terelekkan, pada akhirnya Thomas dan timnya terpaksa melompat ke laut, dan berenang diantara tembakan Belanda.

Bagaimanakah kelanjutan kisah perjuangan Tomas dan kawan-kawan? Dapatkah ia mengarungi lautan dan membunuh Kolonel Raymer sesuai dengan misi mereka? Temukan jawabannya dengan nonton Hati Merdeka full movie yang tayang di Vidio!

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.